Segera Cek Dapat atau Tidak! BLT Subsidi Gaji Cair Usai Lebaran

Feby Novalius
.
Kamis, 05 Mei 2022 | 08:30 WIB
Segera Cek Rekeningmu, BLT Subsidi Gaji Pekerja Rp 1 juta cair sehabis Lebaran

JAKARTA,iNews.id - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji untuk Pekerja atau buruh diprediksi cair usai Lebaran. Para pekerja bisa langsung bisa mengecek apakah mendapatkan bantuan subsidi upah Rp1 juta.

Mengutip keterangan dari Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (4/5/2022), pekerja dapat mengecek BLT subsidi gaji. Pertama kunjungi website kemnaker.go.id. Kemudian

daftar akun. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

Login ke dalam akun Anda. Setelah itu, lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.

Nantinya pekerja akan mendapatkan notifikasi. Calon penerima BLT Subsidi Gaji akan mendapat pemberitahuan telah terdaftar sebagai calon penerima BSU. Calon penerima bantuan pun diminta bersabar sampai mendapat informasi selanjutnya.

Setelah ditetapkan sebagai calon penerima BSU. Pekerja akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini