get app
inews
Aa Read Next : Jejak Kenaikan Harga BBM Mulai Era Soekarno Hingga Jokowi,Hanya Presiden Ini Tak Pernah Naikan Harga

BEM Soloraya Gelar Aksi Demo, Suarakan Tiga Hal Pada Pemerintahan Jokowi, Apa Saja?

Kamis, 14 April 2022 | 22:04 WIB
header img
20 BEM se Soloraya menggelar aksi demo di Bundaran Gladak, Slamet Riyadi, Kamis (14/4/2022) (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNews.id - Sebanyak 20 Badan Eksekutif Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi se Soloraya yang tergabung didalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Solo Raya menggelar demonstrasi besar di Bundaran Gladag, jaloan Slamet Riyadi, hari ini, Kamis (14/4/2022) sore.

Pantauan iNewskaranganyar.id, para mahasiswa ini secara bergelombang datang ke lokasi aksi yang dipusatkan dibawah Patung Slamet Riyadi.

Puluhan personil Kepolisian dari Polresta Solo langsung mengamankan jalannya aksi mahasiswa yang berasal dari BEM UMS, UIN Raden Mas Said, Unisri, IIM, USB, dan perguruan tinggi lain dengan membuat pagar betis disekitar mahasiswa menggelar aksi.

Pagar betis ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup yang bukan dari kelompok mahasiswa masuk kedalam aksi murni para mahasiswa.

Selain menggelar orasi, para mahasiswa ini pun membentangkan puluhan spanduk yang mayoritas bertuliskan Undang-undang IKN dan penundaan proyek Ibu Kota Negara (IKN) hingga kelangkaan minyak goreng

"Kami rasa adalah hal yang paling urgen yang harus kami suarakan,"papar Koordinator Aliansi BEM Solo Raya Widi Adi Nugroho.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut