get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Malaysia Protes Jadwal Asean Paragames Mundur, Begini Respon Santai Gibran

Rabu, 13 April 2022 | 16:38 WIB
header img
Gibran tanggapi santai protes Malaysia terhadap mundurnya Asean Paragames

SOLO, iNews.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka tak mempermasalahkan protes Malaysia terhadap jadwal Asean Paragames yang diundur dari Jadwal sebelumnya, 20-31 Juli 2022.

Sebaliknya, Gibran mengatakan bila Malaysia tidak hadir justru, membuat tim atlet Paragames Indonesia semakin berjaya. Dan peluang Indonesia menjadi juara umum semakin besar.  

"Keberatan sing rugi deke dewe (Malaysia). Nek ora melu sing rugi ya deke dewe no. Nek ra melu ya Indonesia dipastikan juara umum sing rugi sapa,"jelas Gibran, Rabu (13/4/2022).

Menurut Gibran, bila yang dijadikan alasan protes Malaysia dengan jadwal Asean Paragames yang diundur bentrok dengan jadwal even Commonwealth Games 2022 di Birmingham tak bisa dijadikan alasan. 

Contohnya negara Singapura yang berangkat dibagi dua tim yakni tim untuk ASEAN Para Games di Solo dan tim untuk Commonwealth Games 2022 di Birmingham.  

"Singapura ya tempukan (barengan) ikut Commonwealth Games 2022 dan 

ASEAN Para Games. Timnya dibagi loro (2) ana sing mangkat neng solo ana sing ke Birmingham. Malaysia ya kudune ngono, Singapura wae iso kan sama-sama peserta Commonwealth Games," papar Gibran.

Diketahui kota Solo ditunjuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games yang direncanakan berlangsung pada akhir Juli 2022. 

Event ini rencananya diikuti 11 negara dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor). Indonesia punya target untuk menjadi juara umum pada pergelaran pesta olahraga disabilitas se-Asia Tenggara.

Sedangkan mundurnya jadwal pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara (ASEAN Para Games) 2022 dikarenakan mendekati momen perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut