get app
inews
Aa Read Next : Lirik Lagu Nak - Iwan Fals: Jadilah Bunglon Jangan Sapi

Berikut Biodata Lengkap Galang Rambu Anarki, Putra Musisi Iwan Fals yang Viral Kembali

Minggu, 10 April 2022 | 15:30 WIB
header img
Bio Data Galang Rambu Anarki putra musisi Iwan Fals yang kembali viral (Foto : iNewskaranganyar.id/Instagram @galang.rambu.anarki82_97gra82_)

JAKARTA, iNews.id - Galang Rambu Anarki, putra musisi ternama Iwan Fals telah 25 tahun pergi untuk selama-lamannya. Setelah 25 tahun meninggal, sosok Galang kembali ramai dicari netizen. Anak sulung dari musisi ternama Indonesia, Iwan Fals ini kembali viral di TikTok karena video masa lalu kedekatannya dengan Ine Febriyanti.

25 tahun lalu, Galang ditemukan meninggal di kamarnya pada 25 April 1997. Saat itu, usianya masih tergolong masih sangat muda, 15 tahun. Beredar informasi simpang siur terkait penyebab kematiannya.

Banyak rumor menyebutkan jika dia mengalami overdosis obat-obatan terlarang, karena sebelumnya Galang pernah menggunakan narkotika dan dan menjadi pecandu. Akan tetapi sang ayah, Iwan Fals telah menjelaskan jika Galang meninggal karena penyakit asma akut.

Saat ini video dirinya semasa hidup kembali viral di TikTok, lantas siapa sebenarnya sosok Galang Rambu Anarki?

Berikut profil dan biodata Galang Rambu Anarki yang sudah dirangkum celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (7/4/2022).

Profil Galang Rambu Anarki
Galang Rambu Anarki lahir di Jakarta pada 1 Januari 1982 yang merupakan putra pertama dari pasangan Iwan Fals dan Rosana, serta memiliki dua adik yang bernama Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Rabbani.

Galang mengikuti jejak ayahnya untuk terjun di bidang musik dan sempat juga membentuk grup band yang bernama Bunga bersama empat sahabatnya, di band itu dirinya menjadi gitaris.

Lagu Kasih Jangan Pergi menjadi lagu yang paling hits pada saat itu. Band ini sempat beberapa kali merilis lagu tapi tidak berhasil menembus pasar. 

Dirinya pernah dikabarkan berpacaran dengan Ine Febriyanti yang usianya pada saat itu lebih tua. Mereka menjalin hubungan saat Galang berusia 15 tahun dan Ine berusia  21 tahun.

Diketahui, semenjak Galang mempunyai kedekatan dengan Ine, gaya hidup dirinya yang masih remaja dapat dikontrol lebih baik untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif.

Saat menempuh pendidikan di SMP Pembangunan Jaya di Bintaro yang pada saat itu menjadi sekolah termahal di Jakarta, dirinya memutuskan untuk keluar dan ingin fokus bermusik serta ingin menikah.

Namanya juga dibuat lagu yang secara khusus diciptakan dan diabadikan oleh sang ayah, Iwan Fals dalam album Opini pada 1982 yang berjudul “Galang Rambu Anarki”.

Meski sosoknya sudah tiada, tapi nama dan karyanya tetap selalu dikenang dan masih menjadi trendsetter bagi anak muda sekarang.

Biodata Galang Rambu Anarki
Nama Lengkap: Galang Rambu Anarki
Nama Panggilan: Galang
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 1 Januari 1982
Agama: Islam
Kebangsaan: Indonesia
Meninggal: 25 April 1997 (15 Tahun)
Lokasi Pemakaman: Depok
Pekerjaan: Musisi, Gitaris
Orang Tua: Iwan Fals (ayah), Rosana (ibu)
Saudara Kandung: Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Rabbani

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut