get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Lalan Musi Banyuasin Ambruk Dihantam Kapal Tongkang Angkut Batu Bara

Angin Kencang Terjang Dharmasraya Medan, Puluhan Ruko Rusak Berat dan Ringan

Sabtu, 09 April 2022 | 20:42 WIB
header img
Angin kencang melanda Dharmasraya Medan dalam kejadian itu puluhan ruko alami ru ringan hingga berat (Foto: ilustrasi/pixebay)

MEDAN, iNews id - Fenomena angin kencang saat hujan lebat mengguyur melanda wilayah Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat.

Kejadian itu terjadi pada Jumat (8/2022), pukul 16.00 WIB saat warga tengah bersiap untuk berbuka puasa. Tercatat sejumlah ruko yang berlokasi di dua kecamatan mengalami kerusakan.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D mengatakan wilayah terdampak angin kencang berada di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, dan Nagari Siguntur di Kecamatan Sitiung.

"Sebanyak 30 KK terdampak pada dua wilayah tersebut. BPBD Kabupaten Dharmasraya melaporkan tidak ada warga yang mengalami luka-luka akibat kejadian ini,"terang Muhari dalam rilis yang diterima inewskaranganyar.id, Sabtu (9/4/2022).

Data kerugian material akibat peristiwa ini tercatat rumah warga terdampak 14 unit dan ruko 15 unit. BPBD setempat tidak merinci tingkat kerusakan akibat angin kencang tersebut. 

Pascakejadian petugas BPBD bersama warga setempat membantu untuk memperbaiki maupun membersihkan puing bangunan rumah. Di samping itu, petugas gabungan melakukan pembersihan pohon-pohon tumbang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut