get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Naik Perahu Karet, Ganjar Gibran Kompak Berpanas Ria Menelusuri Sungai Bengawan Solo

Rabu, 30 Maret 2022 | 00:11 WIB
header img
Gibran terlihat bersama Gubenur Jateng Ganjar Pranowo naik perahu karet menelusuri sungai Bengawan Solo (Foto:Ist)

SOLO, iNews.id - Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tanpak berpanas-panas ria bareng Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menelusuri sungai Bengawan Solo.

Keduannya terlihat dalam satu perahu milik tim SAR. Keduannya tanpak begitu menikmati suasana sungai terpanjang di Pulau Jawa ini. 

Ya, selama sepuluh menit rombongan melakukan penyusuran sungai dengan menggunakan perahu karet. Setelah puas menelusuri Sungai yang begitu terkenal di negara Jepang ini, perahu yang membawa keduannya berlabuh di bantaran Taman Sunan Jogo Kali, Jebres, yang dibangun secara gotong royong mantan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan warga.

"Sungai Bengawan Solo punya keindahan tersendiri, dan berpotensi tinggi untuk wisata. Jelas air, itu sumber air ya dengan segala potensinya, untuk olahraga air. Coba  lomba rowing di situ kan top itu,”ujar Ganjar.

“Kalau hari ini kita coba lakukan revitalisasi, kita perbaiki lagi, semua mau terlibat itu akan kembali lagi fungsinya,” lanjut Ganjar lagi.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mendukung apa yang disampaikan Ganjar terkait olah raga.

“Tadi kan sudah bagus ya, dari pintu air juga sudah ada jogging track. Jadi salah satu destinasi baru (di Solo). Tapi ya seperti disampaikan Pak Gubernur tadi, airnya masih kotor,”terangnya Gibran.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut