get app
inews
Aa Read Next : PSI Usung Pasangan Gusti Bhre dan Astrid Siap Bertarung di Pilkada Kota Solo

Ikut Solo Running Connect 2024, Respati Sebut Anak Muda Harus Produkt

Minggu, 15 September 2024 | 20:37 WIB
header img
Bacalon wali kota Solo meramaikan Solo Running Connect 2024, Sabtu (14/9/2024) (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Lebih dari 200 runners (pelari) mengikuti Solo Running Connect 2024 yang menempuh jarak 5,3 KM dengan rute melintas dalam kota di sejumlah ikon bersejarah di Kota Solo, Sabtu (14/9/2024) pagi.

Start Solo Running Connect 2024 dimulai dari Margi Coffee Jalan Slamet Riyadi, Ngapeman bergerak ke perempatan Ngarsopuro - Gladak - Balaikota - Pasar Gede - Alun-Alun Utara - Supit Urang - Pasar Klewer - Singosaren - Kawasan Gatsu - Ngarsopuro - depan pintu gerbang Mangkunegaran - Novotel - perempatan Ngapeman - dan finish kembali ke Margi Coffee.

Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi, didampingi Vanessa Winestesia, istrinya yang mengikuti Solo Running Connect 2024 mengungkapkan keseruan saat mengikuti lari pagi tersebut.

“Seru bersama teman-teman komunitas lari dan memang kita rutin lari, jadi sudah terbiasa. Refreshingnya enak banget pagi ini,” ungkap Respati Ardi didampingi sang istri.

Respati Ardi berharap dengan adanya Solo Running Connect 2024, dapat membuat anak-anak muda di Kota Solo mempunyai kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Lari pagi bisa membuat anak-anak muda mempunyai kegiatan positif, muda harus produktif, jadi tidurnya gak boleh malam-malam, bangun harus pagi,” kata Respati.

Sedangkan menurut Vanessa Winestesia, istri Respati, ia begitu senang dengan kegiatan Solo Running Connect 2024, selain bisa bertemu dengan banyak teman, juga bisa menikmati suasana pagi saat melintas di sejumlah ikon berserjarah di Kota Solo antara Ngarsopuro, Pasar Gede, Keraton Kasunanan Surakarta dan Mangkunegaran.

“Senang banget, ketemu teman-teman, apalagi melintasi sejumlah ikon bersejerah di Kota Solo, seru banget,” ungkap ibu tiga anak itu. 

Turut memeriahkan Solo Running Connect 2024, mantan Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Brigjen TNI Anan Nurakhman yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Komando Resor Militer (Korem) 074/Warastratama Surakarta, mengapresiasi gaya hidup sehat anak muda. 

“Seru ya, generasi muda sudah hobi untuk hidup sehat, jadi Kota Solo ini harus tetap menjaga semuanya, saling kompak, saling guyub dan event lari ini tentunya sangat mendukung sehingga suasana menjadi kondusif dan lebih aman semuanya,” kata Kolonel Inf Anan Nurakhman usai mengikuti kegiatan. 

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut