get app
inews
Aa Read Next : Lagu Jadul Era 2006 Kembali Viral, Berikut Lirik Lagu Teteh Doel Sumbang Berserta Terjemahaannya

Keren Banget, Anak SMAN 1 Karanganyar Kelas X-10 Belikan Sepeda untuk Teman yang Selalu Jalan Kaki

Selasa, 10 September 2024 | 13:45 WIB
header img
Kisah persahabatan sejati terukir di hati siswa SMAN 1 Karanganyar.

KARANGANYAR, iNews.id - Kisah persahabatan sejati terukir di hati siswa SMAN 1 Karanganyar. Dengan penuh ketulusan, mereka mengumpulkan uang untuk membelikan sepeda baru bagi teman mereka yang kesulitan.

Tindakan mulia ini menginspirasi banyak orang dan menjadi viral di media sosial.Kisah ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @srihayati999 dan kemudian diunggah ulang oleh akun X @recehtapisayng, hingga menjadi viral di media sosial.

"Hati terenyuh melihat aksi solidaritas siswa kelas X-10 yang rela berkorban untuk membantu teman mereka. Kalian adalah inspirasi bagi kita semua," tulis akun @srihayati999.

"Sebagai bentuk kepedulian sosial, siswa kelas X-10 secara gotong royong mengumpulkan dana untuk membelikan sepeda kepada teman mereka yang kesulitan ekonomi. Tindakan mulia ini patut dicontoh,

Dalam video tersebut, terlihat perwakilan siswa memimpin serah terima sepeda baru yang dibeli dari hasil patungan seluruh teman sekelas untuk Romsi.

Mata Romsi berkaca-kaca menahan haru saat menerima sepeda baru dari teman-temannya. Dengan suara bergetar, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hadiah istimewa itu.

"Selama ini saya selalu berjalan kaki ke sekolah karena keterbatasan ekonomi. Terima kasih banyak atas kebaikan kalian semua," ucapnya sambil mengusap air matanya.

"Kita peduli sama kamu, Rom. Karena kamu sering telat, kami memberikan sepeda untukmu," kata salah satu siswa disambut sorakan teman-temannya.

"Kita keluarga Rom," sahut salah satu temannya.

Kisah persahabatan ini menjadi viral dan mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Banyak yang mengenang kembali masa sekolah mereka dan mengagumi kepedulian generasi muda saat ini.

"Hebat kalian, ya. Sudah jarang sekali yang seperti ini," komentar @lengapn.

"Lucu banget, teman-temannya keren. Semoga ini jadi kenangan indah bagi semuanya," tulis @nandta.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut