get app
inews
Aa Read Next : Lantai Dasar UMUKA Solo Disulap Jadi Ruang Rektor Serta Administrasi dan Perkuliahan

UMUKA Kukuhkan Prof Ali Imran al Maruf Jadi Wakil Rektor Gantikan Hasan Suryono yang Meninggal Dunia

Senin, 22 Juli 2024 | 20:59 WIB
header img
UMUKA Solo Kukuhkan Prof Ali Imran al Maruf Jadi Wakil Rektor I Gantikan Hasan Suryono yang Meninggal Dunia (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id  - Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo Muh Samsuri melantik Wakil Rektor I untuk masa bakti 2022 -2025.

Wakil Rektor 1 yang baru dilantik Rektor UMUKA Muh Samsuri l,  Prof Dr H Ali Imran al Maruf  ini menggantikan Dr Hasan Suryono  yang meninggal dunia. 

"Wakil Rektor 1 ini membidangi Akademik, Riset Inovasi Pengabdian Masyarakat, Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhamadiyahan," jelas Wakil Rektor II UMUKA Sarilan M. Ali, Senin (22/7/2024). 

Selain itu Rektor UMUKA Muh Samsuri juga mengangkat Dekan Fakultas Kesehatan dan Pendidikan (FKP) Muhammad Amir Anshori. 

Menurutnya UMUKA juga memiliki program studi (prodi) baru Kependidikan, yakni prodi pendidikan Bahasa Arab lalu prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.  

Termasuk di bidang kesehatan juga ada juga prodi baru yakni Fisioterapi S1, prodi  D4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal kemudian Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi. 

"Dan sebentar lagi, yang saat ini masih berproses akan keluar ijin untuk Prodi D4 Tekhnologi Radiologi Pencitraan," imbuhnya. 

Ditambahkan Sarilan, sejauh ini program studi yang paling banyak diminati adalah D4 Akupuntur dan pengobatan herbal. Karena bidang pelayanan kesehatan tradisional itu sekarang diharuskan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP) sama seperti tenaga kesehatan lainnya. 

"Sehingga mereka yang ada di bidang itu harus memiliki ijasah formal akupuntur dan pengobatan herbal untuk bisa praktek dan mendirikan klinik," imbuhnya. 

Pendaftarnya juga banyak berasal dari Malang, Bekasi, Tangerang, Lamongan bahkan juga dari Papua.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut