get app
inews
Aa Read Next : Solo Great Sale 2024 Event Startegis Genjot Investasi Daerah

PHRI Solo Kerahkan Anggotanya Bawa Gunungan Terbanyak di Opening SGS 2024

Minggu, 05 Mei 2024 | 21:30 WIB
header img
PHRI Surakarta dan anggotanya hadirkan gunungan terbanyak pada pembukaan Solo Great Sale 2024 di CFD Slamet Riyadi, Minggu (5/5/2024) (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta kerahkan anggotanya untuk membawa gunungan pada pembukaan Solo Great Sale 2024, Minggu (5/5/2024).

Pembukaan Solo Great Sale dimeriahkan dengan Parade Gunungan yang dihadirkan dari berbagai Asosiasi, UMKM, instansk dan pasar tradisional yang ada di Kota Solo.

PHRI sebagai salah satu organisasi yang membawahi stakeholder pariwisata ikut mensukseskan acara Solo Great Sale Kadin Surakarta.

"PHRI berpartisipasi dalam SGS 2024. Dengan didukung oleh 300 orang karyawan berbagai hotel yang ada di Solo dan mengusung 10 Gunungan pada pembukaan SGS di Solo CFD Minggu pagi," jelas Humas PHRI BPC Surakarta Wening Damayanti, Minggu (5/5/2024).

Wening mengungkapkan, gunungan yang merupakan sumbangan dari PHRI dengan hotel – hotel Surakarta ini berisikan bermacam hasil bumi, sayur, buah. Dan produk – produk hotel seperti amenities dan sebagainya.

Wening menyampaikan Solo Great Sale adalah event tahunan yang diselenggarakan di kota Solo.

"Bertujuan untuk menarik wisatawan dari luar kota berkunjung ke Solo. Sehingga mendongkrak penjualan semua segmen bisnis secara maksimal. Solo Great Sale ini selalu dimeriahkan dengan adanya berbagai event, bazaar, discount, paket bundling dan promo promo menarik lainnya," jelasnya.

Yang menarik dari program Solo Great Sale tahun ini adalah, berlangsung di bulan Mei.

"Ini termasuk bulan yang cukup ramai pengunjung dari luar kota. Kalau biasanya acara  ini berlangsung pada bulan Februari atau Oktober. Hal ini disebabkan karena di bulan Mei ini berbarengan dengan HUT Dekranas yang ke 44 yang puncak acaranya akan terselenggara di Solo," ujarnya.

Kirab gunungan pembukaan Solo Great Sale Grebeg Investasi long march dari Plasa Sriwedari menuju ke perempatan Ngarsopura.

"Dengan adanya kolaborasi di event Solo Great Sale ini, kami berharap PHRI akan
semakin solid dan kreatif. Serta memiliki semangat kolaborasi yang tinggi dengan
berbagai pihak demi tercapainya tujuan bersama yang baik. Yaitu kemajuan industri pariwisata di kota Solo serta meningkatnya kunjungan tamu dan kenaikan length of stay yang signifikan di kota Solo," pungkas Wening.

Berikut hotel anggota PHRI yang menghadirkan gunungan :

1. Hotel Allila
2. Hotel Pop Haris
3. Hotel Swisbell
4. Hotel Asia
5. Hotel Pose In
6. Hotel Red Cilies
7. Hotel Neo
8. Hotel Indah Palace
9. Hotel Sahid Group
10. Hotel Astina
11. Hotel Megaland
12. Lorin Hotel Solo
13. Hotel Novotel

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut