get app
inews
Aa Read Next : Kadin Surakarta Gelar Sambung Rasa Adu Gagasan 2 Paslon Pilkada Solo

Dukungan BUMN pada Usaha Mikro, SGS ke 10 Gelar BUMN UMKM Great Sale

Kamis, 30 Mei 2024 | 23:05 WIB
header img
Pameran fasilitas publik dan BUMN UMKM di Solo Paragon Mall wujud Kementeriaan BUMN Hadir untuk usaha mikro (Foto : iNewskaramganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Kementerian BUMN,  Pemerintah Kota Surakarta dan Kadin Surakarta menggelar pameran BUMN UMKM Great Sale dan Investment And Public Service Expo di Solo Paragon, Kamis (30/5/2024).

Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono  menjelaskan, ameran ini menjadi bagian dari perwujudan cita-cita pendirian BUMN.

"Kementerian BUMN ikut ambil bagian pada perkembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Solo dan sekitarnya. Salah satunya melalui kegiatan BUMN UMKM Great Sale. Pendampingan, pelatihan UMKM merupakan bentuk kontribusi BUMN. Tidak hanya itu, BUMN juga memberikan akses pendanaan dengan jasa administrasi rendah. Juga memberikan akses pasar bagi para pelaku UMKM," papar Eko pada pembukaan kegiatan.

Pembukaan BUMN UMKM Great Sale dan Investment and Public Service Expo dihadiri oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang membuka acara juga jajaran Forkompimda.

Eko memaparkan ada 14 perusahaan BUMN yang membuka stan. Dan siap membantu pelaku UMKM untuk berkembang dan naik kelas.

"Ini adalah salah satu bakti Kementerian BUMN. Bakti kami menyasar setidaknya ada di tiga area. Yakni akses peningkatan kompetensi UMKM melalui pembinaan dan pelatihan, yang kedua akses permodalan yang kami buka di sini, dan ketiga akses terhadap pasar," bebernya.

Ketua Kadin Kota Surakarta Ferry Septha Indrianto turut mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran stan-stan Kementerian BUMN.

"Ini menjadi kerja sama ke 7 PWI dan BUMN. Kita ingin membawa sebuah warna yaitu bagaimana mendorong ekosistem dalam seluruh rakyat ini bisa konektif. Semoga nanti ini bisa menjadi program utama pemerintah berikutnya," pungkas Ferry. 

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut