get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pesohor Maju Caleg Saat Pileg, Penasaran Siapa Saja Mereka, Berikut Daftranya

Pengusaha Batik Soesanto Budi Hardjo Maju Jadi Caleg Perindo Dapil 7 untuk Provinsi Jateng

Sabtu, 03 Februari 2024 | 21:36 WIB
header img
Caleg Perindo Soesanto Budi Hardjo, dapil 7 Jawa Tengah yakni Solo, Sukoharjo dan Klaten (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Niat baik pengusaha batik dari Solo, Soesanto Budi Hardjo maju sebagai calon legislatif Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada daerah pemilihan (dapil) 7 yakni Solo, Sukoharjo dan Klaten. Menurut Soesanto harus banyak orang baik yang masuk ke dunia politik untuk menghasilkan kebijakan yang baik bagi masyarakat. 

Menjadi caleg PERINDO nomor urut 2 SOESANTO BUDI HARDJO untuk DPRD 1 PROVINSI JAWA TENGAH membawa visi misi kunci pencalonnya yakni 3P.  Dengan visi : Pendidikan, Pelatihan UMKM dan penyaluran SDM serta Perizinan.  Dan membawa misi : Perbedaan adalah kekuatan untuk saling melengkapi dan bersama-sama maju untuk Indonesia. Pengusaha batik Baladewa ini tertantang masuk ke dunia politik usai mendapat pencerahan dari koleganya. 

"Awalnya tidak terpikirkan sama sekali. Ini pertama kali saya ikut kontestasi calon legislatif. Tapi ada teman saya di DPP Perindo Pusat sebagai ketua perindustrian dan perdagangan meminta saya untuk bergabung. Dia mengatakan kalau punya kemampuan dan tujuan baik harus berpartisipasi. Supaya nanti regulasi-regulasi dari Pemerintah Daerah kalau ada yang perlu diefisienkan dan diefektifkan dapat kita rumuskan kembali. Dan kita perbaiki untuk dapat lebih mensejahterakan rakyat. Maka dari itu kalau kita punya tujuan baik dan ada kemampuan untuk lebih memajukan Indonesia kita jangan alergi untuk ikut berpartisipasi berpolitik," paparnya.

Hal itu pula yang menjadi motivasi Soesanto akhirnya terjun menggeluti dunia politik.

"Meskipun baru pertama kali terjun ke politik, ya saya sudah pengalaman dengan teman-teman di politik. Jadi saya pikir siapa tahu bisa menyumbang pemikiran untuk Indonesia agar lebih baik," tegasnya. 

Soesanto juga meminta masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi mengikuti Pemilu. Dengan datang ke TPS dan mencoblos pada 14 Februari 2024 nanti. 

"Masyarakat jangan golput. Karena pemilu adalah hak dari warga negara dan ini 5 tahun sekali. Saya harap gunakan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang memajukan Indonesia," harapnya. 

Pada sosialisasi Soesanto sebagai caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil 7 hadir Ketua DPD Perindo Solo Milia Jatmiati, Ketua DPD Perindo Sukoharjo Nugroho Iman Santosa beserta semua caleg Perindo Dapil 5 dan 7. Milia memperkenalkan semua caleg Perindo dan meminta doa restu serta dukungan masyarakat. 

"Kami minta doa restu dan dukungan dari teman-teman, saudara semua. Caleg yang di sini adalah mewakili masyarakat. Yang hadir di sini bisa menyampaikan pada saudaranya, orang serumah. Minimal sak kasur sak sumur sak dapur," kata.Milia. 

Ketua DPD Perindo Sukoharjp, Nugroho menyampaikan pengalamannya saat menemani Soesanto blusukan ke rumah-rumah ibadah yang kecil dan pelosok.

"Pak Soesanto ini luar biasa sekali. Setiap hari blusukan dengan saya ke tempat-tempat ibadah yang kecil dan pelosok. Pak Soesanto mau dan tidak segan-segan dengan iklas membantu kebutuhan tempat ibadah. Bahkan sampai ada pendeta dan warga gereja yang takjub dan mengatakan belum pernah ada caleg yang mengunjungi rumah ibadah yang kecil," pungkasnya.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut