get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Tonton Disini

Kalahkan Brunei, Peringkat Timnas Indonesia Bakal Melesat Geser Tim Eropa

Minggu, 08 Oktober 2023 | 13:04 WIB
header img
Kalahkan Brunei, Peringkat Timnas Indonesia Bakal Melesat Geser Tim Eropa (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Brunai Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika Timnas Indonesia berhasil menaklukan Timnas Brunai, otomatis peringkat Timnas Indonesia bakal naik.

Tak hanya peringkat Timnas Indonesia saja yang akan naik, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menarik diulas. 

Pasalnya, peringkat Garuda bisa melesat dan bahkan menggeser salah satu tim Eropa. Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Brunei pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde pertama dalam dua leg. Asnawi Mangkualam dan kolega akan jadi tuan rumah lebih dulu pada 12 Oktober.

Indonesia punya komposisi pemain yang lebih mumpuni ketimbang sang lawan. Ditambah lagi Garuda juga unggul jauh dari segi head to head. Saat ini Indonesia berada di peringkat ke-147 FIFA dengan mengemas 1052,87. Sedangkan Brunei ada di tangga ke-191 dunia.

Pasukan Shin Tae-yong bisa panen poin besar jika menang dua laga melawan Brunei. Menurut hitungan Football Ranking, Indonesia diprediksi mendapat 8,66 poin jika memang satu laga lawan Brunei.

Itu artinya Tim Merah Putih bisa mengantongi poin hingga 17,32 poin jika menang dua laga. Secara matematis Indonesia akan membawa pulang 1070,19 poin.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut