get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 5 Tempat Wisata Sejarah di Kota Solo: Cek Nomor 2 Tengah Direnovasi

Bamsoet Bakal Temui Dubes Belanda Bahas Mobil Pakubuwono X di Musem Belanda

Kamis, 24 Agustus 2023 | 22:19 WIB
header img
Bamsoet Bakal Temui Dubes Belanda Bahas Mobil Pakubuwono X di Musem Belanda (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id -  Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bakal temui Dubes Belanda bahas mobil Pakubuwono X di Musem Belanda.

"Dalam waktu dekat, saya akan bertemu Duta Besar Belanda untuk Indonesia guna membahas lebih lanjut seputar kondisi mobil tersebut," papar ujar Bamsoet usai menerima Badan Pembina IMI Pusat Ricardo Gelael bersama pengurus Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Kota Solo di Jakarta, Kamis (24/8/23).

Tak hanya membahas mobil nasib mobil Pakubuwono X yang saat ini Musem Belanda, Bamsoet inipun akan mengajak Pemerintah Belanda membangun Musim IMI. Rencananya musium IMI bakal dibangun di TMII.


Mobil Pakubuwono X (Foto: Ist)

 

"Sekaligus mengajak beliau bekerjasama melalui Museum IMI yang akan dibangun di TMII dengan Museum Louwman Belanda, sebagai Sister Museum untuk menghadirkan mobil bersejarah tersebut ke Indonesia," terangnya.

Bamsoet membeberkan jauh sebelum Indonesia merdeka tepatnya 51 tahun sebelum Indonesia merdeka, kurang lebih sekitar tahun 1894. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut