get app
inews
Aa Read Next : Polres Karanganyar dan TNI Gelar Baksos, Bagikan Ratusan Sembako hingga Pengobatan Gratis

Semarakan HUT Kemerdekaan, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:36 WIB
header img
Semarakan HUT Kemerdekaan, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id -  Korem 074/ Warastratama Surakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT RI ke 78 yang secara resmi dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono melalui video conference ini digelar serantak di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Di Wilayah Surakarta, kegiatan  bakti sosial pemberian paket sembako dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan.

Pemberian paket sembako ini dilaksanakan di Pasar Sidodadi Laweyan Surakarta.


(Foto: Ist)

 

Sementara itu, untuk kegiatan penanaman pohon dipimpin oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto, yang dipusatkan di Dukuh Tempel, Kelueahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Pada saat menyerahkan bantuan sembako kepada para pedagang, tukang parkir serta masyarakat sekitar Pasar Sidodadi, Danrem 074/Warastratama  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Bening Ali Akhwan.

Kolonel Inf Ali Akhwan mengatakan bahwa dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 074/Warastratama melaksanakan beberapa kegiatan.

Antara lain  Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan sembako di Pasar Sidodadi Laweyan Surakarta, karya bakti penanaman pohon di Dukuh Tempel, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari Solo serta karya bakti pembersihan sampah di Sungai.

“Kegiatan bakti sosial dan karya bakti merupakan salah satu program TNI-AD khususnya bidang Binter dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta dan terpelihara dengan baik,” ujarnya, Senin (14/8)2023).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut