get app
inews
Aa Read Next : Berita Foto: Sopir Telat Oper Gigi, Mikrobus Wisata Terguling Tak Kuat Menanjak Ditanjakan

Inalillahi, Bus Rombongan Majelis Taklim Terguling di Pagaralam Sejumlah Ibu-ibu Terluka

Senin, 26 Juni 2023 | 11:27 WIB
header img
Inalillahi, Bus Rombongan Majelis Taklim Terguling di Pagaralam Sejumlah Ibu-ibu Terluka (Foto: iNews.id)

PAGARALAM, iNewskaranganyar.id - Insiden kecelakaan menimpa Bus yang membawa rombongan ibu-ibu majelis taklim dari Kota Palembang. Dimana bus tersebut mengalami kecelakaan dan terguling di jalur menuju objek wisata Air Terjun Cughup Embun, Kota Pagaralam, Sumsel. 

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka dan telah dievakuasi ke RSUD Besemah Kota Pagaralam. Sebagian juga dievakuasi ke rumah kerabat terdekat para penumpang bus.

Anggota Intelkam Polsek Pagar Alam Utara, Eka mengatakan bis nopol B 7855 PDA itu alami kecelakaan diduga bus gagal menanjak sehingga terguling. Karena tak kuat menanjak membuat kendaraan menabrak dinding pembatas dan terguling.

"Bus pariwisata itu membawa 36 penumpang, di antaranya 32 anggota Majelis Taklim Bukit Baru Ilir Barat I Gang Lebak RT04 RW 06 Kota Palembang, dua pemandu wisata dan dua sopir bersama kernet bus," ujarnya, Senin (26/6/2023).

"Untuk penumpang yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit dan ada juga yang lainnya dibawa ke rumah kerabatnya. Untuk sementara penyebab kecelakaan masih didalami," katanya.

Dari pantauan, petugas dari BPBD Kota Pagaralam sudah melakukan evakuasi terhadap seluruh korban dan mengamankan barang-barang bawaan penumpang. Sedangkan untuk evakuasi mobil masih menunggu mobil derek Dishub Kota Pagaralam.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut