get app
inews
Aa Read Next : Cerita Misteri Danau Linting di Sumut, Kedalamannya Penuh Misteri

Segini Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit, Wahana Moderen di Tanah Deli Serdang 

Kamis, 27 April 2023 | 21:15 WIB
header img
Segini Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit, Wahana Moderen di Tanah Deli Serdang (Foto: Tangkapan Layar Instagram @Hillpark Sibolangit)

DELISERDANG, iNewskaranganyar.id - Bila anda tengah berada di Deli Serdang, Sumatera Utara, ajaknya keluarga untuk berwisata ke Hillpark Sibolangit. Taman wisata Hillpark Subokangit itu sendiri berada di  Jalan Let Jend Jamin Ginting,, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Sibolangit merupakan salah satu kecamatan yang berada di kawasan dataran tinggi, Kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kecamatan Sibolangit berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo.

Di Sibolangit pernah jatuh sebuah pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan 152, tepatnya pada tanggal 26 September 1997 di desa Buah Nabar yang rencananya akan mendarat di bandara Polonia, Kota Medan.

Sibolangit juga merupakan kawasan perkemahan Pramuka yang populer. Sibolangit pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia Tahun 1977. Jambore tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-20 Juli 1977.

Namun disini terdapat kawasan wisata moderen seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta. Taman wisata dan hiburan itu bernama Hillpark Sibolangit. Hillpark Sibolangit itu merupakan Outdoor Theme Park terbesar yang ada di Sumatera.

Daerah ini memiliki tofografi alam yang berbukit-bukit, sehingga termasuk kawasan bersuhu dingin. Sibolangit juga salah satu tempat tujuan wisata lokal, yang menyukasi wisata alam. Beberapa tujuan wisata yang diunggulkan. Salah satunya Hillpark

Ada Apa Saja di Hillpark?

Seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari travelspromo, di Hillpark terdapat beraneka raga permainan, diantarnya:

1. Roller Coaster

Roller Coaster tentu menjadi wahana paling digemari hampir di semua theme park. Di HillPark Sibolangit wahana bernama Gelegar ini juga sangat menantang lantaran memiliki lintasan yang tinggi dan berkelok. Pengunjung akan diajak melaju kencang dan terbolak-balik diatas kereta.


Bianglala salah satu wahana permainan (Foto: Tangkapan Layar @Hillpark Sibolangit)

 

2. Bianglala

Jika dengan menaiki Roller Coaster pengunjung tidak akan bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji, maka berbeda tentunya jika mencoba wahana Bianglala atau Kincir Raksasa. Wahana ini memiliki tinggi puluhan meter sehingga pemandangan yang tersaji akan sangat luas hingga 360 derajat.

3. Kora-Kora

Tak kalah menantang, wahana Kora-Kora akan mengajak pengunjung terombang-ambing depan belakang dengan tinggi. Wahana ini berbentuk perahu raksasa sehingga ketika diayun, sensasinya bagai terbawa ombang besar di lautan.

4. Komidi Putar

Wahana klasik pada sebuah taman hiburan ini menawarkan keseruan berputar di atas ayunan. Komedi Putar Hillpark Sibolangit juga memberi sensasi cukup menegangkan lantaran ayunan akan dibawa meninggi dan berputar kencang naik turun perlahan sehingga ayunan menjadi melebar ke sisi luar bagaikan hendak terbang.

5. Enjot- Enjot

Enjot-enjot merupakan wahana seperti histeria di Dunia Fantasi Ancol. Pengunjung akan duduk berjajar diatas kursi, lalu dibawa naik ke atas secara perlahan untuk kemudian dihempaskan kebawah secara kencang. Sensasi terhempas beberapa kali ini tentu menjadi tantangan adrenalin tersendiri.

6. Rainbow

Salah satu wahana teranyar di HillPark Sibolnagit ini menawarkan keseruan yang menguji adrenalin lainnya. Pengunjung akan dibawa terombang ambing, diputar kepala ke kaki, kaki ke kepala, yang secara bersamaan diputar bagai Kincir Raksasa.

7. Bom-Bom Car

Bermain bom-bom car juga tentu sangat menyenangkan. Wahana yang bisa dijajal oleh anak-anak hingga dewasa ini akan mengajak pengunjung mengendari mobil kecil dan bisa saling bertabrakan. Sensasi tabrakan inilah yang sering ditunggu dan membuat suasana menjadi ceria.

8. Battery Car

Naik mobil bertenaga baterai ini juga menjadi primadona terutama anak-anak yang ingin bermain santai. Pengunjung bisa dengan aman naik mobil melintasi jalan atau area yang sudah ditentukan.

9. Rumah Pohon

Rumah Pohon Hillpark Sibolangit Wahana rumah pohon yang cukup unik sebagai tempat anak bermain.

Sedangkan tiket masuk ke Hillpark ini hanya Rp120.000 untuk kelas biasa dan tiket Masuk VIP sebesar Rp200.000. Untuk anak usia di bawah 2 tahun masih bebas biaya tiket masuk. Sedangkan untuk lansia atau diatas 60 tahun mendapatkan diskon tiket masuk sebesar 50 persen.

Untuk jam buka, Hillpark sudah buka mulai pukul 10.00 WIB hingga malam hari. Sehingga anda bisa bebas bermain di semua wahana permainan.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut