get app
inews
Aa Read Next : Mantan TKI dari Malaysia Selundupkan Sabu seberat 3,5 Kg, Ngaku Dapat Upah Rp 50 Juta

TKI di Taiwan Sekitar 300 Ribu Orang Jadi Pasar Potensial Produk Herbal dan Jamu dari Indonesia

Rabu, 08 Februari 2023 | 20:23 WIB
header img
Peresmian ekspor perdana obat herbal dan jamu Antangin ke Taiwan pada Rabu (8/2/2023) di Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah. Foto: Ist

WONOGIRI, iNewsKaranganyar.id - Obat herbal dan jamu produksi dalam negeri semakin dipercaya pasar luar negeri. Seperti ang dilakukan PT Deltomed Laboratories mengekspor Antangin JRG Syrup ke Taiwan.

Taiwan dipilih karena potensi pasar obat herbalnya besar mengingat sekitar 300 ribu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ada di Taiwan yang berarti ada sekitar 1,3% dari total penduduk Taiwan yang berjumlah 23,5 juta jiwa. 

Direktur Operasional PT Deltomed Laboratories, Junius Rahardjo menjelaskan, gaji TKI di Taiwan sekitar NTD20.000 atau setara Rp9,9 juta per bulan.  

"Daya beli yang tinggi Ini menjadi sangat pontesial," kata dia usai  peresmian ekspor perdana, Rabu (8/2/2023) di Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah.

Menurut Junius, pada tahap pertama, produk yang diekspor ke Taiwan adalah Antangin JRG Syrup Sachet dengan kemasan khusus Taiwan yang berbahasa Mandarin. 

Adapun pada Shipment ini akan dikirim 1 Container dengan nilai  Free On Board (FOB) sebesar Rp 500 juta dari commitment pertama senilai Rp1,5 miliar FOB. 

Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories Victor S. Ringoringo mengatakan, pihaknya menggandeng Group Dagang Antar Negara di Indonesia dan JS Group Asian Commodities, Co. Ltd. Taiwan. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut