get app
inews
Aa Read Next : Eksekusi Keraton Surakarta, PN Buka Pintu Utama Kori Kamandungan

Sadis, Fakta Baru Duloh Setubuhi Korban Serial Killer Sebelum Dieksekusi Mati 

Sabtu, 04 Februari 2023 | 13:53 WIB
header img
Polisi terus menelusuri kasus pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur yang dilakukan Wowon cs. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak

3. Wowon tega bunuh istri dan mertuanya karena dendam 

Wowon membunuh istri pertama Wiwin Winarti dan juga mertuanya Noneng Suryati karena dendam. Wowon kesal dengan Noneng karena tak pernah memberikan uang kiriman dari Wiwin yang bekerja di Malaysia. 

"Aku nanya lagi sama Wiwin .Win, kamu suka kirim uang enggak sama Mama (Noneng)?" Kata Wiwin, iya suka. Kalau kata si Mama enggak," ujar Wowon dikutip Jumat (3/2/2023). 

Selain itu, Wiwin diduga menjalin hubungan dengan pria lain selama enam tahun bekerja di Malaysia. Saat pulang ke Indonesia, Wiwin pun tak menemui Wowon dan justru pergi ke rumah Noneng. 

"Wiwin itu pulang dari Malaysia bawa laki-laki orang Batam katanya. Seharusnya, kalau pulang dari mana juga harus pulangnya ke suami. Tapi dia pulangnya ke rumah Noneng, mertua saya. Aku dicuekin, ya aku merasa dendam," tuturnya. 

4. Ada korban disetubuhi sebelum dihabisi 

Tersangka lain, Solihin alias Duloh (63) menyetubuhi korbannya Noneng sebelum menghabisinya. Noneng tak lain merupakan mertua rekannya, Wowon. 

Duloh menjelaskan, setelah Wowon mengantarkan Noneng kepadanya untuk dieksekusi, dia sempat berbincang sebentar. Kepada Duloh, Noneng menagih uang senilai Rp25 juta yang disebut dijanjikan oleh Wowon.  

"Ngobrol-ngobrol nanyain uang itu. Noneng Suryati sama saya nagih janji katanya Rp25 juta, saya bilang uang dari mana, (kata dia) iya si Wowon," kata Duloh di Polda Metro Jaya, Jumat (3/2/2023).

Duloh pun akhirnya meminta Noneng untuk bersetubuh dengannya dengan janji bayaran Rp25 juta tersebut. Namun, setelah menyetubuhi Noneng, Duloh justru mengeksekusi dengan cara mencekiknya.  

"Yaudah saja, kalau mau dibayar harus mau bersetubuh dulu. (Noneng tanya) Sekarang? Iya (Duloh jawab). Oke gitu katanya," ujarnya.

"Nah sesudah itu langsung saya lenyapin, dicekik pakai tangan kanan, tangan kiri bekap itu mulutnya supaya enggak teriak sampai setengah jam," tuturnya. 

Ajakan untuk bersetubuh juga dilakukan Duloh kepada korban lainnya, Halimah. Namun, Halimah menolak dengan alasan memiliki penyakit rahim. 

5. Wowon habisi istri kelimanya karena sering ditagih uang 

Wowon memerintahkan rekannya Solohin alias Duloh (64) untuk menghabisi nyawa istri kelimanya, Ai Maimunah (40) dan dua anak sambungnya. Motif pembunuhan dilakukan karena kesal kerap dimintai uang.  

"Kata Wowon itu bilangnya dia nagih-nagih melulu duit," kata Solihin menjelaskan motif pembunuhan atas perintah Wowon di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/2/2023). 
Sementara itu, Wowon menerangkan selama ini dirinya kerap memberikan uang hasil penipuan para tenaga kerja wanita (TKW) kepada Ai Maimunah dan anak sambungnya. 
"Ya hasil nipu dulu suka lari ke istri yang namanya Ai Maimunah," kata Wowon.

Wowon pun akhirnya memutuskan untuk merencanakan pembunuhan Ai Maimunah bersama Solihin alias Duloh. Saat itu, Wowon menyarankan agar para korban dibunuh di Bekasi, Jawa Barat, tidak di Cianjur. 

"Waktu dulu ada kepikirannya jangan di Cianjur. Kalau bisa dibawa saja ke Bekasi. Ya aku coba sama Pak Solihin. Pak kalau misalnya Bapak nyari kontrakan di Bekasi mau enggak?" Iya mau kata Solihin," ucap Wowon. 

Setelah kesepakatan terjalin, Wowon pun memberikan uang sebesar Rp2 juta untuk Solihin menyewa kontrakan di Bekasi. Wowon juga meminta Solihin membeli pacul untuk menggali lubang. 

"Saya kasih Rp2 juta. Suruh nyari kontrakan dengan beli pacul dan garpu. Ya sama Pak Solihin dilaksanakan," tutur Wowon.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut