get app
inews
Aa Read Next : Inalilahi, 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos 

Ajaib, Suzuki Carry Masuk Jurang Sedalam 25 Meter di Garut, 4 Orang Luka Ringan

Minggu, 22 Januari 2023 | 22:48 WIB
header img
Polisi menunjukan mobil masuk jurang (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

GARUT, iNewskaranganyar.id - Keajaiban terjadi saat mobil minibus jenis Suzuki Carry terjun bebas kedalam jurang sedalam 25 meter di Jalan Raya Bayongbong-Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (22/1/2023).

Dalam insiden tersebut, empat orang yang saat itu ada didalam mobil bernopol Z 1348 GY selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang didapat, peristiwa kecelakaan yang terjadi pada pukul 12.00 WIB siang itu berada di wilayah Kampung Andir, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan. 

Kapolsek Cisurupan AKP Iwan Soleh Pujiawan mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat kendaraan tersebut melaju dari arah Bayongbong menuju Cisurupan.

Saat melintasi wilayah Kampung Andir, minibus yang dikemudikan Muhammad Pahri (18) warga Kampung Nanggorak, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, itu mengalami gangguan teknis pada bagian pedal gas, yang berakibat laju kendaraan tak mampu dikendalikan. 

"Sewaktu melalui jalan agak menanjak dan menikung ke kanan, kendaraan mengalami masalah pada bagian pedal gas hingga kemudian hilang kendali. Kendaraan itu kemudian terperosok ke dalam jurang sebelah kiri sedalam kurang lebih 25 meter," kata AKP Iwan Soleh Pujiawan.

Ia menyebut, para korban langsung diselamatkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut. Aparat kepolisian pun segera mendatangi lokasi setelah mendapat laporan kecelakaan. 

"Kejadian kecelakaan ini membuat kendaraan rusak dan empat orang korban di dalamnya mengalami luka ringan," ujar Kapolsek Cisurupan. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut