get app
inews
Aa Read Next : Mandi di Sungai, Dua Bocah di Mentawai Nyaris jadi Santapan Buaya Ganas

Gempar! Pulau Pananggalat di Mentawai Dijual Situs Asing Senilai Rp15 Miliar

Rabu, 11 Januari 2023 | 16:42 WIB
header img
Pulau Pananggalat di Mentawai muncul di situal asing dijual seharga Rp15 miliar. Foto: ist

MENTAWAI, iNewskaranganyar.id - Pulau Pananggalat Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, muncul dalam status dijual di situs asing. Dalam situs asing itu, pulau Pananggalat itu dijual senilai Rp15 miliar.

Namun, setelah pulau Pananggalat muncul dalam status dijual itu membuat gempar publik tanah air, kini setelah dilacak situs tersebut menghapus penjualan tersebut.

Dari data yang dirangkum luas pulau yang diperjualbelikan tersebut sesuai yang tertera pada laman itu adalah 17.400 meter persegi. 

Harga jualnya yakni 1.005.000 US Dolar atau jika dikonversi ke rupiah sekira Rp15 miliar.

Pulau tersebut tidak menyantumkan nama ataupun perusahaan penjual, hanya saja, Pulau Panangalat dilabel dengan nama Pulau A Frame lihat disitus ini yang sudah dihapus https://www.internationalsurfproperties.com/listing/mentawai-a-frames-surf-island/

Pulau A Frame ini terletak di lokasi yang berdekatan dengan spot-spot ombak selancar air yang menjadi favorit wisatawan asing. 

Bahkan dalam situs tersebut mendeskripsikan dikelilingi oleh pantai pasir putih sepanjang 800 m, gelombang selancar melingkar dan terumbu karang hidup sepanjang 600m. selain itu ada 7 ombak kelas dunia lainnya dalam jarak 900 meter dari pulau.

Pulau itu dikenal dengan nama daerah nya adalah pulau pananggalat ada beberapa resort sekitar pulau tersebut pulau Kandui, Baby Kandui, Pistols, Rifles, Four Bobs, Karingbat Left dan Malibu’s. Penjual juga membuka peluang pada investor asing untuk mengembangkan bisnis mereka di Pulau Panangalat.

Penjualan Pulau Pananggalat tersebut sebenarnya sudah terjadi pada tahun 2020 oleh sebuah situs privateislandonline.com. Namun Pemerintah setempat membantah adanya penjualan pulau oleh pihak asing.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut