get app
inews
Aa Read Next : Profil Juliyatmono, Perjalanan Karir Hingga Menjadi Bupati Karanganyar

Terancam Molor, Apa Kabar Proyek Rumdin Bupati Karanganyar Senilai Rp20 Miliar?

Kamis, 29 Desember 2022 | 18:43 WIB
header img
Disain sebelah kanan atas pendopo rumah dinas seperti Mahkota, sebelah kiri sepintas mirip Kubah Masjid (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Saat ditanya menyangkut atap pendapa yang dinilai tak mirip mahkota RM Said namun mirip kubah masjid, Asihno menepis anggapan tersebut. Menurutnya pembangunan atap pendapa sudah sesuai dengan grand design pembangunannya. 

Bupati Karanganyar Juliyatmono usai rapat Paripurna belum lama ini mengaku optimis pembangunan rumah dinas bisa diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.


Disain awal Rumdin Bupati Karanganyar sebuah mahkota namun sepintas mirip Kubah Masjid (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"Rumah Dinas sudah selesai tinggal pendoponya saja. Saya optimis pembangunan pendopo bisa selesai sesuai waktunya,"terangnya.

Ia mengatakan mengusung konsep mahkota Mangkunegara I, Raden Mas Said memiliki filosofi tersendiri.

Ini erat kaitannya dengan sejarah Kabupaten Karanganyar bagian dari wilayah Mangkunegara yang didirikan oleh Raden Mas Said atau Pangeran Sambernyawa. Bangunan tersebut mencerminkan kearifan lokal Karanganyar. 

"Lihat saja nanti jadinya seperti apa. Tinggal tunggu sebentar lagi," katanya. 

Menurut Juli, alokasi pembangunan rumah dinas bupati yang didanai APBD ini dikerjakan dua tahap. Pembangunan tahap pertama tersebut telah rampung. 

Di tahap kedua, Pemkab menganggarkan pembangunan rumdin meliputi pendopo, mess ajudan dan gedung PKK. 

"Seluruh proyek pembangunan Pemkab harus selesai di akhir tahun anggaran ini. Apabila mengalami keterlambatan, maka akan dikenai sanksi denda,"ujarnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut