get app
inews
Aa
Read Next : Warna warni Pemilu di Karanganyar, Mulai Warga Antusias, Bawa Handphone Hingga Mantan Bupati Nyoblos

Proses Panjang Kuliah S2 Bupati Karanganyar Juliyatmono, Ternyata Begini Ceritanya

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:25 WIB
header img
Cerita Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Tempuh Kuliah S2, Sempat Cuti Kuliah (Foto:Humas UMS)

SUKOHARJO,iNewskaranganyar.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono hari ini, Sabtu (24/12/2022) resmi menyandang gelar Magister Hukum dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Orang nomor satu di Karanganyar ini  mengikuti wisuda S-2 di Edutorium KH Ahmad Dahlan. Sedangkan Indeks Prestasi Kumulatifnya diatas tiga.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Bupati Karanganyar juga memimpin pembacaan Prasetya Wisudawan yang di ikuti oleh 1.641 orang peserta wisuda.

Juliyatmono menceritakan kisahkan jatuh bangunnya saat menempuh kuliah S-2-nya yang membutuhkan waktu  begitu lama. Salah itu salah satu dosen pengajarnya adalah Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia Kabinet Indonesia Maju, 

"Saat itu pak Mahfud merupakan dosen Ilmu Hukum mata kuliah Politik Hukum," papar Juliyatmono.

Karena kesibukannya yang saat itu menjabat sebagai anggota DPRD, hingga kemudian terpilih menjadi Bupati Karanganyar hingga saat ini membuat kesibukannya makin bertambah. Imbasnya kuliah S2 nya menjadi terbengkalai karena jadwal aktifitasnya yang padat.

"Selama beberapa tahun tersebut, ia cuti kuliah dan tetap membayar uang kuliah. Kemudian setengah tahun yang lalu, diingatkan oleh kampus, mau diteruskan apa nggak gitu (S2)," lanjut Juliyatmono. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut