get app
inews
Aa
Read Next : Adeging Mangkunegaran 267 Merawat Kebudayaan Jawa

Jokowi Ngundu Mantu, Wartawan Dimanjakan dengan Media Center

Minggu, 11 Desember 2022 | 22:34 WIB
header img
Media center mudahkan wartawan meliput prosesi ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Presiden Joko Widodo menggelar pesta pemikahan anak bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegara, Minggu (11/2/12/2022).

Dalam kaitan dengan acara akbar tersebut, keluarga Presiden Jokowi membuka media center sebagai fasilitas bagi awak media. Baik untuk para media yang ada di Yogjakarta maupun di Solo.

Di Yogjakarta, Media Center dipusatkan di Ruang Kasultanan 1, Hotel Royal Ambarukmo, pada 9 - 10 Desember 2022, untuk membantu peliputan Akad Nikah Kaesang - Erina.

Begitu pula di Solo, letak media center tersebut cukup dekat dengan Pura Mangkunegaran, lokasi resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

Dimana pihak keluarga menyewa sebuah cafe untuk dijadikan media center. Tak hanya itu, berbagai fasilitas pendukung pekerjaan inipun dilengkapi. 

Dian Tanti, dari Rmoljateng.id mengatakan bahwa keputusan panitia menyiapkan media center di dekat Pura Mangkunegaran, kawasan Ngarsopuro, Solo adalah sangat tepat. Dirinya sebagai reporter dari media online, sangat terbantu.

Bagaimana tidak, lokasi Media Center ini sangat dekat dengan lokasi acara puncak Resepsi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yaitu Pura Mangkunegaran, hanya terpisah oleh Jalan Ronggowarsito. Media yang meliput tinggal jalan kaki saja. 

"Jadi tidak terlalu jauh dari Pura Mangkunegaran. Bisa memantau siapa saja tamu undangan yang datang,"ungkap Dian, Minggu (11/12/2022).

Hebatnya, Media Center yang berlokasi di Cafe Kulonuwun Kopi Omah Sinten ini tidak terasa sebagai lokasi kerja.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut