get app
inews
Aa Read Next : Adeging Mangkunegaran 267 Merawat Kebudayaan Jawa

Tasyakuran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Kota Solo Jadi Lautan Manusia

Minggu, 11 Desember 2022 | 09:53 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dan Iriana melambaikan tangan pada warga Solo yang menyambut antusias kirab tasyakuran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: tangkapan layar YouTube)

Sebelum kirab menuju ke Pura Mangkunegaran, seluruh putra putri serta menantu Presiden Joko Widodo, mulai dari Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution serta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sungkem.


Putra putri serta menantu Presiden Jokowi sungkem (Foto: tangkapan layar YouTube)

 

Sungkemnya putra putri dan menantu dari Presiden Jokowi ini sebagai tanda bila ketiganya berbakti dan mengucapkan terima kasih dan bakti mereka pada kedua orang tuannya.a

Selepas foto bersama digelar, rangkaian acara dilanjutkan dengan prosesi tumplak punjen dan nyebar udik-udik (menabur beras dan uang). Setelah itu, digelar juga prosesi begalan atau membagi-bagikan perlengkapan rumah tangga.

Kedua pengantin beserta keluarga dari kedua pihak kemudian bersiap untuk melakukan kirab pengantin. Dalam kirab tersebut, pengantin dan keluarga akan diarak dengan menggunakan 10 kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut