get app
inews
Aa Read Next : Hasil Argentina vs Australia: Tim Tango Tantang Belanda di Perempat Final

Timnas Amerika Serikat Korban Pertama di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Takluk dari Belanda 3-1

Minggu, 04 Desember 2022 | 01:00 WIB
header img
Timnas Belanda taklukan timnas Amerika Serikat dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Sportstar)

DOHA, iNewskaranganyar.id - Timnas Amerika Serikat menjadi korban pertama di babak 16 besar setelah kalah dari Timnas Belanda dengan skor akhir 1-3 di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, tim Orange berhasil memaksa Timnas Amerika Serikat angkat koper pulang ke negaranya, Sabtu (3/12/2022) malam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di luar dugaan, Amerika Serikat menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama. Christian Pulisic hampir membawa The Yanks unggul pada menit kedua, andai tendangannya tidak diblok Andries Noppert.

Belanda berhasil meraih keunggulan pada menit ke-10 melalui tendangan Memphis Depay. Dia sanggup memanfaatkan umpan Denzel Dumfries dari sisi kanan pertahanan AS.

Sementara pada menit ke-17, Daley Blind hampir menggandakan keunggulan Belanda. Akan tetapi, tendangan dari dalam kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-30, Amerika Serikat terus memberikan tekanan. Sayangnya, rapatnya pertahanan Belanda membuat mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang.

Asyik menyerang, Amerika Serikat melupakan pertahanan. Belanda menambah keunggulan di menit pertama injury time. Kali ini, Blind mencetak gol lewat skema yang sama seperti Depay. Skor 2-0 pun menutup babak pertama laga Timnas Belanda vs Timnas AS.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut