get app
inews
Aa
Read Next : Warna warni Pemilu di Karanganyar, Mulai Warga Antusias, Bawa Handphone Hingga Mantan Bupati Nyoblos

Bupati Karanganyar Juliyatmono Ikut Memilih Pilkades

Rabu, 09 November 2022 | 13:43 WIB
header img
Bupati Karanganyar Juliyatmono menunjukan kartu suara sebelum memilih di bilik suara (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Hari ini, sebanyak 11 Desa di Karanganyar serempak menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa.

Di Desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, pelaksanaan pilkades disemarakan dengan kehadiran Bupati Karanganyar Juliyatmono

Sebagai warga Ngijo, mereka turut serta memilih kepala desa setempat di bilik suara yang sama dengan warga lainnya.

Meski hanya dua calon, dan kebetulan kedua calon kepala desa ini pasangan suami istri, Bupati Karanganyar Juliyatmono yang tiba sekira pukul 10.20 WIB ini pun sangat antusias memilih.


Bupati Karanganyar Juliyatmono ikut memilih di Pilkades (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Tanpa menunggu lama di antrian, Bupati Juliyatmono langsung diberi kartu suara. Setelah menerima kartu suara, orang nomer satu di Kabupaten Karanganyar ini langsung menuju bilik suara.

Sebelum memberikan hak suara, Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Kapolres AKBP Danang Kuswoyo memantau pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang I di beberapa tempat di Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rombongan Bupati Karanganyar melakukan pemantauan penyelenggaraan Pilkades di Desa Blulukan dan Klodran Kecamatan Colomadu.

Di sisi lain rombongan juga mengikuti zoom meeting dengan Dirjen Kementerian Dalam Negeri dan Dispermasdes Jateng mengenai kesiapan penyelenggaraan Pilkades.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan dari hasil pemantauan sejauh ini pelaksanaan Pilkades masih lancar dan terkendali.

Pihaknya belum menerima laporan adanya masalah dalam Pilkades ini. Begitu juga laporan dari Polres Karanganyar.

Setelah dari Balai Desa Ngijo, rombongan kemudian bertolak menuju desa Buntar dan Kaliboto Kecamatan Mojogedang.

Selanjutnya Desa Toh Kuning dan Harjosari Kecamatan Karangpandan, Desa Dukuh Kecamatan Ngargoyoso, Desa Ngadiluwih Kecamatan Matesih, Desa Wonokeling dan Petung Kecamatan Jatiyoso.

"Saya lihat persiapan sudah baik. Blukukan, terus Ngijo juga kondusif," papar Juliyatmono pada iNewskaranganyar.id usai menyalurkan hak pilih.

Ia meminta pihak panitia jangan kaku-kaku dalam Pilkades ini. Bila masih ada warga yang belum memilih, meski waktu sudah menunjukan pelaksanaan pemungutan suara untuk tidak buru-buru menutup. 

Dia berpesan kepada panitia penyelenggara Pilkades supaya tidak ada kerumunan saat pemungutan serta penghitungan suara di lokasi.

"Panitia jangan kaku-kaku, ditunggu kalau masih ada yang belum datang, ditunggu, jangan keburu di tutup,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut