Logo Network
Network

Pemkab Bentuk Pansel, Ketua DPD Golkar Karanganyar Ilyas sampaikan : Sekda Baru Harus visioner!

Bramantyo
.
Rabu, 02 November 2022 | 20:14 WIB
Pemkab Bentuk Pansel, Ketua DPD Golkar Karanganyar Ilyas sampaikan : Sekda Baru Harus visioner!
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani berharap Sekertaris Daerah (Sekda) Baru Harus visioner (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tengah bersiap membentuk panitia seleksi (pansel) untuk rekrutmen jabatan sekretaris daerah (sekda). Rekrutmen dilakukan, menyusul masa bakti Sutarno memasuki masa purna tugas.

Rencana pembentukan pansel Sekda oleh Bupati Juliyatmono mendapat perhatian penuh dari Partai Golkar. Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani berharap calon sekda baru harus lebih mampu ber-observasi dengan tingkat level birokrasi yang lebih efektif-efisien.

"Sekda di tahun 2023 yang dikabarkan akan segera pensiun, secara kepartaian kami Golkar berharap, calon sekda baru harus lebih mampu ber-observasi dengan tingkat level birokrasi yang lebih efektif-efisien,"papar Ilyas pada iNewskaranganyar.id, Rabu (02/11/2022)

Dimana,ungkap Ilyas, Sekda pengganti Sutarno nanti diharapkan mampu melihat visioner dalam hal sosio-economic society. Dengan kata lain, ungkap Ilyas, Sekda selanjutnya mampu menerjemahkan gagasan Bupati dengan lebih konkret dan simple.

"Hal-hal dalam birokrasi yang terkesan dan memiliki image, ribet. Nah, kesan ini harus mampu di sederhanakan dengan gaya kerja Bupati, yang simpel dan to the point,”tegasnya.

Dengan kata lain, selaku Ketua Partai, Ilyas berharap Sekda sebagai kepanjangan tangan Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan harus bisa menaikan level birokrasi menyesuaikan perkembangan jaman yang terus berkembang menuju birokrasi 4.0. 

"Minimal, mampu lah menaikkan kelas Level Birokrasi. Ke Level Birokrasi yang menyesuaikan perkembangan zaman 1 dekade yang akan datang, yakni Birokrasi 4.0,"ujarnya.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.