get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis Janda Bikin Auto Ngebet Kaum Pria Jadikan Pasangan, Nomer 6 Paling Diincar

Kontroversi, Deretan Artis Ini Dilarang Tampil Lagi di TV, Terbaru Rizky Billar

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:15 WIB
header img
Artis yang Pernah Dilarang Tampil di TV. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id -  Deretan artis ini dilarang tampil di televisi atau tv. Mereka terpaksa dilarang tampil dikarenakan terganjal suatu masalah. Bahkan para artis ini diblacklisted atau dilarang tampil di televisi.

Terbaru adalah Rizky Billar, aktor sekaligus tertuduh kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Oleh karena itu, bila seorang artis terjerat suatu kasus, atau melanggar hal-hal sosial yang, mereka akan dikenakan sanksi yang berkaitan dengan pekerjaannya. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut ini artis yang pernah dilarang tampil di TV alias di boikot beserta dengan alasannya: 

1. Rizky Billar


Rizky Billar

Artis yang pernah dilarang tampil di TV salah satunya Rizky Billar. Setelah terlibat dalam kasus KDRT terhadap sang istri, Lesti Kejora, dia diberhentikan dari pekerjaannya. 

Tindakan yang dilakukan oleh Rizky Billar ini pun banyak mendapat kecaman. Billar dicopot dari posisinya sebagai host di salah satu ajang pencarian bakat. Imbauan boikot ini juga datang dari KPI Pusat yang menegaskan pelaku KDRT tak boleh tampil di TV maupun radio. 

2. Saipul Jamil


Saipul Jamil

Mantan suami Dewi Persik ini juga pernah diboikot oleh stasiun TV lantaran dia adalah narapidana kasus pedofilia dan suap yang tak layak nendapat panggung dan menjadi figur publik. 

Kecaman Saipul Jamil untuk kembali ke layar kaca juga tertuang dalam petisi kepada Komisi Penyiaran Indonesja (KPI) yang berjudul “Boikot Saipul Jamil mantan narapidana pedofilia, tampil di televisi nasional dan YouTube”.

3. Ahmad Dhani - Mulan Jameela


Ahmad Dhani - Mulan Jameela

Artis yang pernah dilarang tampil di TV salah satunya Ahmad Dhani. Dia dan sang istri sebelumnya pernah mengalami pemboikotan untuk hadir dalam stasiun TV di Indonesia. Pemboikotan tersebut dilandaskan pada masalah perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Banyak warganet yang menilai hal tersebut tidak pantas dan menjadi contoh buruk. Warganet juga membela Maia yang dianggap sebagai istri dan ibu sempurna yang jadi panutan. 

4. Ayu Ting-Ting


Ayu Ting-Ting

Ayu Ting ting rupanya menjadi deretan artis yang pernah dilarang tampil di TV. Hal itu dikarenakan sikapnya yang dinilai tak sopan kepada seorang talent di acara Pas Sore. Ketika acara tersebut. berjalan live, terlihat Ayu menendang salah satu talent Pas sore. 

5. Zaskia Gotik


Zakia Gotik pernah merasakan dilarang tampil di televisi

Artis yang pernah dilarang tampil di TV salah satunya Zaskia Gotik. Dia membuat lelucon dengan menyebut hari proklamasi Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus.

Dia juga mengatakan lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Akibat perkataan tersebut, Zaskia dilaporkan oleh ormas dan masyrakat lain. Ia terancam hukuman denda sebesar Rp500 juta atau pidana penjara paling lama 5 tahun.

Zaskia pun diboikot untuk tidak tampil di dunia pertelevisian. Namun, tak lama dari kasus tersebut dia justru didapuk menjadi duta Pancasila. 

Itulah deretan artis yang pernah dilarang tampil di TV. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut