get app
inews
Aa Read Next : Adeging Mangkunegaran 267 Merawat Kebudayaan Jawa

Presiden Joko Widodo Mendadak Blusukan ke Pura Mangkunegaran Ada Apa?

Minggu, 16 Oktober 2022 | 19:55 WIB
header img
Didampingi Lima orang Menteri, Presiden Jokowi menyambangi Pura Mangkunegaran, muncul prediksi kedatangan presiden untuk mengecek kesiapan Pura Mangkunegaran sebagai lokasi resepsi pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak menyambangi Pura Mangkunegaran.

Kedatangan Jokowi di Pura Mangkunegaran ini disambut langsung Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (16/10/2022).

Selama 30 menit, mantan Walikota Solo ini berkeliling Pura Mangkunegaran. Pantauan iNewskaranganyar.id, Jokowi terlihat berjalan mengitari Pendapa Ageng Mangkunegaran.

Sekedar gambaran, pendapa merupakan salah satu ruangan inti yang berada tepat di tengah Pura Mangkunegaran.

Pendapa ini selain tempat raja atau penguasa Pura Mangkunegaran menggelar rapat besar dengan Abdi Dalamnya.

Selain tempat Raja menggelar rapat besar dengan para Abdi Dalem, pendapa inipun dijadikan tempat raja berkumpul dengan keluarga dan juga tempat menerima tamu sambil menggelar tarian penyambutan.

Disini, Presiden Jokowi terlihat begitu serius mengamati pendapa. Dari gestur tubuh Kepala Negara, sepertinya orang nomer satu di Republik Indonesia ini menanyakan ukuran dari pendopo. Termasuk daya tampung pendopo.

Setelah blusukan ke Pura Mangkunegaran, Presiden Jokowi inipun beranjak kembali ke kediaman pribadinya di Sumber Solo.

Saat ditanya, apakah kedatangannya ke Pura Mangkunegaran ini hendak melakukan pengecekan lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erida Gudono.

Pasalnya, hak yang sama juga ditunjukan Presiden Jokowi yang mengunjungi Royal Ambarukmo, Yogyakarta yang juga disebut lokasi resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dengan putri Yogyakarta itu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut