get app
inews
Aa Read Next : Respon Presiden Jokowi Soal TikTok Gerus Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang

Viral Presiden Tak Salami Kapolri Saat HUT TNI ke 77, Begini Reaksi Istana

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 11:03 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan defile pasukan dalam rangka HUT TNI ke 77, dalam momen itu sempat viral saat Presiden tak menyalami Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Biro Pers Satpres)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Heboh video di Media Sosial Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menyalami Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada perayaan HUT ke-77 TNI ke 77 di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa hari, viral.

Dilihat dari tayangan video yang beredar di media sosial, Jokowi pertama menyalami Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Nampak disebelah Andika ada Kapolri Listyo, namun Jokowi tak menyalami dan memilih bersalaman dengan tiga kepala Staf TNI.

Mereka yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Laksamana Yudo Margono.

Setelah ditelurusi, potongan video tersebut berasal dari YouTube Sekretariat Presiden saat upacara HUT TNI ke 77 di Istana Merdeka. Momen tak menyalami Kapolri Listyo terjadi usai Jokowi melihat defile kendaraan tempur di depan Istana Merdeka.

Menanggapi itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut bahwa tidak ada permasalahan terjadi pada kejadian tersebut. Heru mengatakan bahwa sebelum upacara, Jokowi telah menyalami dan bertegur sapa dengan semua pihak termasuk Kapolri Listyo.

"Ngga ada masalah. Kan di mimbar utama sebelum upacara semua sudah di salamin dan kan yang di vidio itu Pak presiden menyapa Pak kapolri (berbicara)," kata Heru saat dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022).

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul "Heboh Jokowi Tak Salami Kapolri saat Perayaan HUT TNI, Istana Ungkap Hal Ini"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut