get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Ilyas Akbar, Anggota Dewan Termuda di Karanganyar yang Bakal Jabat Wakil Ketua DPRD

Persika di Grup I Liga 3 Jateng, Wakil Ketua PSSI Karanganyar Ilyas Akbar: Optimis Lolos 18 Besar

Selasa, 13 September 2022 | 22:57 WIB
header img
Persika Karanganyar Siap Tempur di kompetisi Liga 3 Jateng (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNews.id - Drawing pembagian grup Liga 3 Zona Jawa Tengah telah selesai dilakukan. 13 grup, dari Grup A hingga Grup M. Dalam drawing Liga 3 terbagi dalam 13 grup. Mulai dari Grup Grup A hingga Grup M.

Dalam drawing Liga 3 Zona Jateng, setiap grup dihuni tiga tim. Dan di di kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah 2022/2023, Persika Karanganyar terhindari dari grup neraka dan berada dengan klub Persiwi Wonogiri dan satu Klub pendatang baru di Liga 3, Universitas Surakarta FC.

Menanggapi hasil drawing Liga 3 yang menempatkan tim berjuluk Singa Lawu dengan Persiwi Wonogiri dan klub pendatang baru Univeritas Surakarta FC, Wakil Ketua PSSI Karanganyar Ilyas Akbar Almadani optimis Persika bisa melaju ke tahap selanjutnya.

Ilyas yang juga pengamat sepakbola yakin target lolos ke kasta sepakbola tertinggi, Liga 2, dengan melihat hasil Drawing kali ini, mampu dicapai.

"Kalau saya melihat, seharusnya di kompetisi kali ini, persika bisa Juara Group I. Dan lanjut di babak 18 Besar,"papar Ilyas pada iNewskaranganyar.id, Selasa (13/9/2022).


Hasil Drawing Liga 3 Jateng, Persika Karanganyar terhindari dari Grup Neraka (Foto: Ist)

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Di beberapa laga uji coba terakhir saat melawan tim perserta liga 3 Zona DIY, Gama FC, Persika mampu menang dengan skor 2-1.

"Bukti bahwa ada progres peningkatan, yang sebelumnya di tekuk oleh Persiba Bantul kalah 1-0, yang notabene mantan Tim Liga 1,"terang Ilyas.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut