get app
inews
Aa Read Next : BREAKINGNEWS: Pesawat Jenis Capung Jatuh di Tangsel

Angkut Satu Keluarga, Pesawat Cessna Jatuh ke Laut Baltik

Senin, 05 September 2022 | 10:58 WIB
header img
Sebuah pesawat Cessna Caravan sedang terbang di dekat laut (ilustrasi). (Foto: Ist.)

KARANGANYAR, iNews.id Pesawat Cessna kecil dikabarkan jatuh ke Laut Baltik, Minggu (4/9/2022).  Media Jerman, Bild melaporkan, pesawat itu lepas landas dari Kota Jerez di Spanyol menuju Koln di Jerman. Pesawat mengangkut tiga keluarga di dalamnya. Pesawat itu tengah membawa beberapa penumpang. 

Sampai berita ini ditulis, nasib orang-orang di dalam pesawat itu masih belum diketahui. Sementara Kantor berita Latvia, LETA mengatakan, ada enam orang di dalam pesawat nahas itu.

Pesawat yang terdaftar di Austria itu kehilangan kontak dengan pengontrol lalu lintas udara saat terbang di lepas pantai Iberia. Menurut Bild, sejumlah jet tempur Eropa bergantian membayangi “pesawat hantu” yang dilaporkan tidak menunjukkan tanda-tanda keberadaan orang di dalamnya.

Sebuah pesawat tempur F-16 Denmark juga dikerahkan untuk mengikuti pesawat Cessna yang dilaporkan terlihat berputar dan kemudian menukik ke laut saat menuju pantai Latvia sekitar pukul 19.45 waktu setempat. 

Penjaga Pantai Swedia lantas mengirimkan tim penyelamat ke area kecelakaan. Penyebab insiden pesawat jatuh itu masih misterius. Namun, menurut laporan media Jerman, pilotnya mungkin telah kehilangan kesadaran sebelum kecelakaan terjadi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut