get app
inews
Aa Read Next : Lirik Lagu Ego Lyodra Menceritakan Tentang Apa?

Deretan Artis Langganan Istana Negara, Nomor 4 Pernah Diajak Presiden Soekarno ke Berbagai Benua

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:47 WIB
header img
Artis Istana (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNews.id - Nama Farel Prayogo mendadak menjadi sorotan publik setelah sukses menggoyang Istana Negara saat perayaan HUT Kemerdekaan RI. Sebenarnya tak hanya Farel Prayogo saja yang pernah pentas di Istana Negara.

Sudah banyak artis istana yang pernah diundang untuk tampil di hadapan presiden hingga jajaran pejabat. 

Mereka menampilkan talenta bernyanyinya di Istana Negara. Bisa menjadi artis istana, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. 

Artis-artis ini biasanya diundang tampil dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau acara-acara istimewa. 

Ini tentu menjadi hal yang spesial, karena tidak semua penyanyi bisa tampil di istana. Lantas, siapa saja artis istana yang pernah diundang untuk tampil di hadapan presiden dan jajaran pejabat? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Sabtu (20/8/2022). 

1. Waldjinah

Artis istana di urutan pertama, ada Waldjinah. Artis senior ini menjadi salah satu penyanyi yang sering diundang ke Istana Negara. Penyanyi keroncong itu langganan tampil di depan para pejabat sejak masa Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

2. Yuni Shara

Yuni Shara dapat dikatakan sebagai artis istana. Sebab, dari zaman Presiden Soeharto hingga saat ini, Yuni Shara masih sering diminta bernyanyi di istana negara. Dia pun sudah sering bertemu dengan sejumlah presiden Indonesia, seperti Habibie, Gus Dur, Megawati, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

3. Bunga Citra Lestari 

Bunga Citra Lestari juga pernah mendapat undangan bernyanyi di Istana Negara. Kala itu, BCL bernyanyi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia pada 2013 di masa jabatan Presiden SBY.  

4. Titiek Puspa 

Artis istana di urutan berikutnya, ada Titiek Puspa. Dia menjadi penyanyi langganan di Istana Negara saat masa Presiden Soekarno. Bukan cuma menyanyi, Titiek Puspa juga kerap diajak keliling oleh presiden ke berbagai benua, mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa. 

5. Cakra Khan 

Pada 2015 lalu, Cakra Khan sempat tampil di Istana Negara untuk memeriahkan acara kemerdekaan. Tentunya penyanyi bersuara serak itu tak pernah membayangkan bisa tampil di istana. Meski begitu, dia beberapa kali diminta bernyanyi di hadapan para presiden dan petinggi negara.  

6. Sundari Soekotjo 

Artis istana lainnya, yakni Sundari Soekotjo. Penyanyi keroncong ini juga menjadi langganan pengisi acara di istana negara. Sundari Soekotjo kerap diundang sejak masa Presiden Soeharto hingga kepemimpinan SBY.  

7. Lyodra Ginting 

Artis istana di urutan terakhir, ada penyanyi Lyodra Ginting. Dia merupakan salah satu penyanyi muda yang menjadi langganan tampil di panggung Istana Negara. Tercatat sudah empat kali Lyodra diundang untuk bernyanyi di sana. Terkahir, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu bernyanyi di Istana Negara untuk memperingati HUT ke-77 RI.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut