get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Kantongi Tiket Semifinal Setelah Taklukan Myanmar di Laga SEA Games

Berjuang dari Nol, Ini 5 Pesepak Bola Top Indonesia Merintis Karir Dari Bawah

Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:05 WIB
header img
5 Pemain sepakbola yang merintis karir sepakbola dari nol (Foto: instagram)

2. Evan Dimas Darmono


Evan Dimas Darmono (Foto: Instagram)

Pria kelahiran 13 Maret 1995 ini telah jatuh cinta dengan dunia sepakbola sejak ia berusia 4 tahun. Sayangnya, kala itu sang ibu melarang Evan Dimas untuk masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB).

Bahkan saat itu ayah Evan Dimas harus berjuang keras menjual sayur keliling demi bisa membelikan sepatu bola bagi Evan Dimas. Kini, Evan Dimas tercatat sebagai pemain andalan Arema FC dan langganan membela Timnas Indonesia. Namanya mencuat ketika menjadi kapten dan membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013.

1. Mochammad Supriadi


Mochammad Supriadi (Foto: Okezone)

Pria asal Surabaya ini adalah salah satu pemain yang membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai AFF U-16 2018. Sebelum menjadi seorang pemain sepakbola, Mochammad Supriadi ternyata pernah mengalami masa sulit.

Ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Mimpinya menjadi pemain sepak boal benar-benar ia perjuangkan. Hingga suatu ketika ia pernah tertipu Rp1,8 juta kepada oknum pencari bakat. Setelah menyetor uang, ia pergi ke Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, Supriadi malah terkatung-katung. Ia bahkan harus menjual sepatu dan bajunya demi bertahan hidup. Di tengah kesengsaraan ini, salah satu teman Supriadi membawanya bergabung dengan SSB Bina Taruna.

Dari situlah Muhammad Supriadi akhirnya bisa bermain bersama Timnas Indonesia dan menjadi kebanggaan. Saat ini Supriadi tercatat sebagai pemain Persebaya Surabaya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut