get app
inews
Aa
Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

7 klub Bola Ponpes Berlaga Liga Santri di Solo, Danrem: Cari Bibit Pemain

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:23 WIB
header img
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin menendang bola sebagai tanda dibukannya Liga Santri se Soloraya (Foto: Ist)

SOLO, iNews.id - Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin secara resmi membuka Liga Santri Piala KSAD tingkat Korem.

Dalam liga santri yang digelar di Stadion Mini Cengklik Nusukan Surakarta ini diikuti 7 klub yang berasal dari Pondok Pesantren di wilayah Surakarta.

Ikut hadir dalam pembukaan Liga Santri itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Bersama Danrem, Gibran pun ikut menendang bola sebagai tanda dimulainya Liga Santri se Soloraya.


Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka juga ikut menendang bola sebagai tanda dimulainya Liga Santri yang diikuti 7 ponpes se Soloraya (Foto: Ist)

Danrem berharap, melalui Liga Santri ini akan lahir bibit pemain sepakbola dari kalangan santri.

"Cari bibit pemain agar mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di kancah internasional,," lanjut Danrem.

Ditambahkan Danrem santri merupakan salah satu generasi muda yang memiliki banyak potensi. Melalui kompetisi ini, juga diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"Sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan,"jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut