get app
inews
Aa Read Next : Kisah Nyata Bos JNE Johari Zein Dari Mualaf hingga Sedekah, Kini Bercita-Cita Dirikan 99 Masjid

Kerap Dipandang Sebelah Mata, Intip Gaji Kurir Lazada, SiCepat, JNE, TIKI dan J&T, Ada Tunjangan?

Rabu, 27 Juli 2022 | 10:08 WIB
header img
Intip gaji kurir (Foto: ilustrasi/Pixebay)

KARANGANYAR,iNews.id - Profesi kurir memang banyak dipandang sebelah mata oleh sebagai orang. Tapi tahukan bila profesi ini cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan ekspedisi. 

Apalagi saat ini semakin banyak orang yang memilih untuk berbelanja secara online daripada harus datang ke toko. Sehingga profesi sebagai kurir sangat dibutuhkan 

Tahukah Anda berapa gaji kurir Lazada, SiCepat, JNE, TIKI dan J&T? Mungkin banyak yang memandang sebelah mata profesi yang satu ini.

Gaji Kurir Lazada, SiCepat, JNE, TIKI dan J&T

Gaji Kurir Lazada
Lazada merupakan sebuah e-Commerce besar di Indonesia. Bahkan, mereka memiliki jasa ekspedisinya sendiri yang dinamakan Lazada Express.

1. Kurir dari Lazada Express mendapatkan gaji sebesar Rp50.000 per hari, dengan perolehan uang per paket sebesar Rp2.100. Jika seorang kurir bisa mengantarkan paket hingga 50 paket per hari, maka gaji yang diterima bisa mencapai lebih dari Rp4 juta per bulan.

2. Gaji Kurir SiCepat

Beralih ke jasa ekspedisi selanjutnya, yaitu SiCepat. Gaji pokok yang dimiliki oleh seorang kurir SiCepat berkisar di angka Rp1.750.000, dengan tambahan uang makan sebesar Rp54.500 per hari. 

Jadi, bisa diperkirakan seorang kurir SiCepat mendapatkan gaji sebesar Rp3.176.000 per bulan.

3. Gaji Kurir JNE

JNE merupakan salah satu ekspedisi yang sudah cukup lama ada di Indonesia. Seorang kurir JNE bisa mendapatkan gaji pokok sebesar Rp2.000.000 hingga Rp2.700.000 per bulan. Bahkan ada beberapa kurir yang mendapatkan gaji sebesar Rp3.000.000 per bulan.

Selain mendapatkan gaji pokok, kurir JNE juga mendapatkan beberapa tunjangan dari perusahaan, seperti tunjangan uang servis kendaraan, uang sewa motor, uang bensin, uang kehadiran, bonus, hingga THR.

4.Gaji Kurir TIKI

Beralih ke gaji kurir TIKI yang juga merupakan perusahaan ekspedisi senior di Indonesia. Seorang kurir yang memiliki status sebagai karyawan TIKI bisa mendapatkan gaji sekitar Rp2.700.000 per bulan. 

Selain itu, kurir TIKI juga mendapatkan tunjangan yang jika dijumlahkan dengan gaji pokok, bisa mencapai lebih dari Rp4.000.000 per bulan

5.Gaji Kurir J&T

Yang terakhir adalah gaji kurir J&T, yang merupakan salah satu ekspedisi terbesar di Indonesia. Gaji yang didapatkan oleh seorang kurir J&T tergantung dari lokasi kerjanya. 

Jika kurir tersebut bekerja di kawasan Jakarta, maka gajinya akan mengikuti UMP dan UMK Jakarta. 

Dengan begitu, gaji kurir J&T bisa mencapai lebih dari Rp4.000.000 dan akan mendapatkan bonus jika mencapai target.

Itulah beberapa informasi terkait dengan gaji kurir Lazada, SiCepat, JNE, TIKI dan J&T yang perlu Anda ketahui.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut