get app
inews
Aa Read Next : Kongres Askab Karanganyar Bakal Digelar Ulang Sesuai Statuta PSSI, Catat Aturan Mainnya

Tiru Nama Pelatih Inggris, Warga Malaysia Tertawakan Rencana Indonesia Tinggalkan AFF

Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:22 WIB
header img
Sebuah akun yang terdeteksi milik warga Malaysia mentertawakan Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@PSSI)

KARANGANYAR, iNews.id - Sebuah akun Instagram bernama @gareth_southgoat_,melemparkan ledekan di salah satu kolom komentar unggahan akun Instagram EAFF, @EAFF_Official.

Dalam unggahannya, @gareth_southgoat_,yang mengaku sebagai warga Inggris melecehkan rencana Indonesia meninggalkan AFF dan bergabung di EAFF.

“Saya orang Inggris. Saya ingin tertawa mendengar Indonesia ingin gabung EAFF. Bahkan mereka belum juara Piala AFF,” tulis akun @gareth_southgoat_.


Sebuah akun yang meniru nama pelatih Inggris ternyata asal Malaysia mentertawakan Indonesia yang hendak pindah ke EAFF (Foto: Instagram)

Selintas, akun tersebut mirip dengan nama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Namun, jika dilihat dari following atau akun yang diikuti, akun @gareth_southgoat_ berasal dari Malaysia.

“Ketika orang Malaysia menyamar sebagai orang lain untuk merendahkan negara lain. Begitu murahkah harga Anda?,” tulis akun @fahrilbaiq_.

Apa yang disampaiakn akun @yosepetersihombing memang benar adanya. Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia pernah tujuh kali menghadapi Jepang.

Dari 17 pertemuan, Timnas Indonesia hanya kalah tipis, yakni mendapatkan tujuh menang, dua imbang dan delapan kalah. Hanya saja, pertemuan antara Timnas Indonesia dan Jepang sudah sangat lama terjadi, tepatnya dalam kurun 1950-1980.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut