get app
inews
Aa Read Next : Ada-Ada Saja, Hotel di China Sediakan Kamar dengan Tarif Rp18 Juta Agar Tamu Bisa Melihat Babi

5 Negara Gigih Inginkan Indonesia Hengkang Keluar dari AFF Gabung ke EAFF, Mana Saja?

Kamis, 21 Juli 2022 | 10:46 WIB
header img
Berikut 5 negara yang berpotensi dukung kepindahan Timnas Indonesia dari AFF ke EAFF. (Foto: Instagram/@PSSI)

KARANGANYAR, iNews.id - Lima negara ini sangat gembira bila Timnas Indonesia hengkang dari AFF. Bahkan ke lima negara ini meminta skuard Garuda cepat-cepat meninggalkan AFF dan bergabung dengan EAFF.

Sekadar diketahui, PSSI terang-terangan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan kubu Federasi Sepakbola Asia Timur tersebut.

"Iya (komunikasi dengan EAFF) sudah menyampaikan kita lewat Sekjen. Mungkin dia (EAFF) seneng aja kalo kita masuk," kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri tim MNC Portal Indonesia

Berikut 5 negara yang berpotensi dukung kepindahan Timnas Indonesia dari AFF ke EAFF:

5. Vietnam

Vietnam salah satu negara yang begitu gigih menginginkan Indonesia hengkang dari AFF.

Masyarakat Vietnam pun sangat setuju jika Timnas Indonesia meninggalkan AFF. Bahkan mereka menyarankan AFF untuk mengundang Australia ke Piala AFF senior untuk menggantikan Timnas Indonesia.

“Saya berharap Indonesia pergi dari AFF dan posisinya digantikan Australia,” kata salah seorang pencinta sepakbola Vietnam bernama Le Xuan Lan, mengomentari pemberitaan dari salah satu media Vietnam, Dantri.

Hal itu efek dari laporan PSSI ke AFF perihal dugaan adanya sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

4. Singapura

Singapura diprediksi sangat mendukung keputusan Timnas Indonesia. Sebab, langkah Singapura kerap dihentikan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Di Piala AFF 2016 dan 2020, kiprah Singapura terhenti setelah dikalahkan Timnas Indonesia. Ironisnya di Piala AFF 2020, Singapura disingkirkan Timnas Indonesia di babak semifinal yang digelar di kandang mereka sendiri.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut