get app
inews
Aa Read Next : 4 Anak Presiden Indonesia yang Sukses Membangun Kerajaan Bisnis

Masuk Daftar Orang Terkaya RI Segini Harta Kekayaan Bambang Trihatmodjo

Selasa, 19 Juli 2022 | 19:47 WIB
header img
harta kekayaan Bambang Trihatmodjo (Foto: MPI)

KARANGANYAR,iNews.id - Selain putra bungsu almarhum mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra, putra mantan penguasa orde baru lainnya yang harta kekayaannya kerap menjadi sorotan adalah Bambang Trihatmodjo.

Bahkan kabar menyebutkan harta kekayaan suami dari Mayang Sari ini menyentuh Rp28 triliun. Penasaran dengan hal itu? Simak penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber.

Kekayaan Bambang Trihatmodjo

Terlepas dari berbagai kontroversi, termasuk pernikahannya dengan Mayangsari. Bambang merupakan pebisnis yang unggul. Prediksi bisnis dirinya akan hancur semenjak lengser Presiden Soeharto nyatanya tak terbukti. 

Bahkan kekayaan Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari kini mencapai Rp28 triliun menjadikan mereka sebagai salah satu konglomerat di Indonesia.

1. Pemilik PT Asriland

PT Asriland sendiri merupakan bisnis yang bergerak di bidang properti, perdagangan, konstruksi, perhotelan, televisi swasta, transportasi dan perkebunan.

2. Pemilik PT Tugu Reasuransi Indonesia

Selain itu, PT Asriland juga menjadi pemilik 49,26% PT tugu Reasuransi Indonesia yang bergerak di bidang asuransi. Dengan total aset sebesar Rp 105,7 miliar.

3. PT Bimantara Citra

Bambang disebut pernah memiliki 13% saham bisnis konglomerasi media Global Mediacom, yang ia dirikan dengan nama Bimantara pada 1981, melalui koneksi ayahnya yaitu Bapak Soeharto. Dengan jenis kegiatan kimia, yang kala itu memiliki aset sebesar Rp666,7 miliar, kemudian agrobisnis yang terdiri dari perusahaan kayu di Balikpapan dan Nestle dengan aset mencapai Rp 957,7 miliar.

Perusahaan ini dan bergerak di bidang perdagangan, broker asuransi, real estate, konstruksi, televisi swasta, perhotelan, transportasi, perkebunan, perikanan, industri otomotif, industri makanan, industri kimia, dan pariwisata. Dengan total aset dari Bimantara Citra adalah sebesar Rp1.778,1 miliar.

Dengan anak perusahaan yang terkenal antara lain seperti RCTI, Plaza Indonesia, Asriland, Indonesia Air Transport, dan Chandra Asri.

Kemudian Bimantara berganti nama menjadi PT Global Mediacom Tbk atau MNC Media. Dan diketahui Bambang sudah tidak lagi memiliki saham di sana namun tetap kekayaan Bambang Trihatmodjo berasal dari bisnis ini.

4. PT Bumi Kusuma Prima

Kekayaan Bambang Trihatmodjo  juga berasal dari beberapa perusahaan yang dibawahi oleh PT Bumi Kusuma Prima, antara lain PT. Gelatindo Multi Graha (produsen cangkang kapsul), PT. Lima Satria Nirwana (keagenan Mercedes-Benz), dan PT. Citra Auto Nusantara (Ford).

5. Masuk Daftar Orang Terkaya RI

Dengan harta kekayaan Bambang Trihatmodjo berkat gurita bisnis yang ia jalani. Ia masuk ke dalam  merilis daftar 150 orang terkaya di Indonesia pada Majalah Globe Asia

Ketika itu kekayaan Bambang mencapai USD250 juta. Kekayaan Bambang berasal dari Asriland di bidang properti dan bisnis lainnya.

Itulah tadi kekayaan Bambang Trihatmodjo yang menarik untuk disimak. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut