get app
inews
Aa Read Next : Hari Kucing Sedunia, Inilah Jenis Ras Kucing Dikenal Paling Ramah

Mengapa Kucing Habiskan Waktu Banyak Untuk Tidur

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:59 WIB
header img
Mengapa kucing lebih banyak tidur (Foto: ilustrasi/Anabul)

KARANGANYAR, iNews.id - Mungkin Anda bingung melihat kucing di rumah menghabiskan banyak waktunya untuk tidur. Ternyata perilaku ini dapat ditelusuri kembali ke akar evolusi mereka. Memang benar bahwa kucing cenderung mengantuk, tetapi mengapa kucing Anda banyak tidur?

Dilansir iNewskaranganyar.id dari artikel AnimalWised ini dijelaskan perilaku hewan peliharaan kita dan menjelaskan mengapa mereka lebih suka mengabiskan waktunya untuk tidur. 

Para ahli mengklaim bahwa kucing menghabiskan begitu banyak hari untuk tidur karena alasan evolusi genetik

Kucing menganggap diri mereka sebagai pemangsa yang efektif dan oleh karena itu, dari sudut pandang evolusi dan kelangsungan hidup, mereka hanya membutuhkan beberapa jam sehari untuk menangkap dan memakan mangsanya.

Faktanya, mereka melakukannya sedemikian rupa sehingga sepertinya kucing menganggap sisa hari itu sebagai waktu luang atau waktu luang. 

Dan, dengan mereka menjadi binatang, apa yang mereka lakukan? Mereka tidur, tentu saja.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa kucing paling aktif antara senja dan fajar, artinya mereka kebanyakan tidur di siang hari dan menjadi aktif di saat senja. Ini mungkin mengejutkan jika Anda baru pertama kali memiliki kucing. 

Satu mata terbuka: Catnaps dan tidur nyenyak

Kucing, seperti halnya manusia, dapat mengisi ulang baterainya dengan berbagai cara - mulai dari tidur siang ringan hingga tidur nyenyak. Ketika kucing tidur siang - yang biasanya berlangsung antara lima belas menit dan setengah jam - ia akan memposisikan dirinya senyaman mungkin.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut