get app
inews
Aa Read Next : 4 Komedian Tanah Air Punya Istri Cantik Jelita, Ini Daftarnya!

Pantes Tajir Melintir, Ini Sumber Kekayaan Komika Bintang Emon

Senin, 18 Juli 2022 | 17:27 WIB
header img
Sumber kekayaan aktor Komika Bintang Emon (Foto: instagram)

KARANGANYAR,iNews.id - Komika jebolan Stand Up Comedy Academy (SUCA) Bintang Emon di musim ketiga ini tengah ramai diperbincangkan. 

Apalagi, Bintang Emon kerap menampilkan materi-materi stand up comedy yang kritis dan menyentil pejabat. 

Aksi terbarunya di acara YouTube Deddy Corbuzier yang bertajuk Somasi juga tak kalah mengundang kehebohan di media sosial karena dinilai memiliki keberanian membawakan materi yang kritis.

Lantas dari mana saja sumber kekayaan Bintang Emon? IDXChannel merangkum beberapa pundi-pundi kekayaan sang komika sebagai berikut. 

5 Sumber Kekayaan Bintang Emon

Bintang Emon memang kerap menjadi perbincangan karena materi stand up comedy-nya yang kritis. 

Menurut Pragiwaksono (2012), Stand up comedy merupakan sebuah ajang komedi yang berangkat dari observasi, memotret fenomena sosial, menganalisisnya, dan membahasnya secara monolog yang lucu. 

Tak heran jika materi-materi komedi Bintang kerap dinilai kritis dan berani. Tak sedikit netizen yang mengkhawatirkan keberanian sang komika, namun banyak juga yang mendukung dan mengatakan bahwa sudah seharusnya komedi itu kritis.

Namun, terlepas dari materi-materi stand up comedy Bintang Emon itu, komika yang satu ini memang memiliki talenta yang luar biasa. Tak heran jika  ia memiliki sejumlah aktivitas yang menjadi pundi-pundi kekayaannya. Beberapa sumber kekayaan sang komika muda ini antara lain sebagai berikut. 

1. Stand Up Comedy

Salah satu sumber kekayaan Bintang Emon tentu berasal dari profesinya sebagai seorang stand up comedy-an atau komika. Ia merupakan juara dari ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim ketiga. Ia pun kerap tampil di televisi untuk membawakan materi-materi komedi yang lucu dan menggelitik. 

2. Film

Tak hanya dari stand up comedy, Bintang juga mendapatkan penghasilannya dari film. Komika multi talenta ini memiliki bakat yang ciamik di dunia seni peran sehingga berhasil membintangi beberapa judul film yang cukup populer. Beberapa di antaranya adalah Milly dan Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga) [2018], Orang Kaya Baru [2019], dan Dua Garis Biru [2019]. 

3. YouTube

Seperti halnya publik figur lain, Bintang Emon juga memiliki channel YouTube pribadi yang menjadi salah satu sumber pendapatannya. Channel YouTubenya telah diikuti oleh sebanyak 349 ribu subscriber. Dilihat dari data Socialblade, pendapatan Bintang Emon dari channel YouTubenya sekitar USD156 atau setara dengan Rp2,26 juta per bulan meski jumlah videonya masih sangat sedikit yakni 23 video.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut