get app
inews
Aa Read Next : Ada-Ada Saja, Hotel di China Sediakan Kamar dengan Tarif Rp18 Juta Agar Tamu Bisa Melihat Babi

4 Pasukan Bertopeng Paling Mengerikan di Dunia, Nomor 3 Berjuluk Tentara dari Neraka

Kamis, 14 Juli 2022 | 09:07 WIB
header img
4 Pasukan Bertopeng Paling Mengerikan di Dunia (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Empat negara ini dikenal memiliki pasukan bertopeng mengerikan di dunia. Bahkan salah satunya mendapatkan julukan pasukan tentara dari Neraka

Karakter topeng yang mereka gunakan, ditambah tubuh tegap dan persenjataan lengkap bisa membuat ciut para musuh. 

Topeng yang digunakan para pasukan elite itu memiliki beragam desain. Umumnya dibuat dengan karakter yang bisa menumbangkan psikologi lawan sebelum pertempuran. 

Sebagai contoh beberapa pasukan elite Angkatan Laut dari Indonesia dan Amerika Serikat yang menggunakan karakter tengkorak manusia.

Berikut 4 pasukan bertopeng paling mengerikan di dunia: 

1. Navy SEAL, AS 

Satuan yang dikenal dengan nama resmi internasional The United States Navy Sea, Air, and Land ini merupakan pasukan elite Amerika Serikat. Prajurit Navy SEAL terkadang menggunakan seragam militer dominan warna krem dengan topeng wajah tengkorak.

Tidak mudah untuk bisa bergabung dengan pasukan elite ini. Mereka harus menyelesaikan pendidikan dasar underwater demolition SEAL serta program khusus SEAL Qualification Training. 

Tentara elite yang memiliki 12 tim ini disiapkan untuk melakukan operasi tempur non-konvensional, operasi kontra-terorisme, serangan langsung, pertahanan dalam negeri, dan operasi khusus di penjuru dunia. Salah satu misi yang dijalankan adalah membunuh pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden di Pakistan.

2. Huntsman Corp, Denmark


Huntsman Corp, Denmark

Di masa lalu viking dikenal akan ketangguhannya di seluruh dunia. Saat ini pasukan Huntsman Corp Denmark meneruskan julukan pasukan tangguh itu. Pasukan ini memiliki keahlian anti-teror, serangan amfibi, sabotase, pengintaian, dan demolisi atau operasi peledak. 

Seragam antipeluru yang menyelimuti seluruh tubuh ditambah jaring menutupi wajah menciptakan kesan seram pada pasukan ini. Satuan yang hanya terdiri dari 150 prajurit ini disebut sebagai unit terbaik di seluruh angkatan bersenjata Denmark. Mereka memegang teguh kerahasiaan dan memiliki semboyan memilih beraksi daripada dikenal.

3. ROC, Taiwan


ROC, Taiwan

Pasukan elite Republic of China (ROC) dari Taiwan tak kalah sangarnya. Pada 2013, pasukan elite ini diperkenalkan oleh pemerintah Taiwan. Pembentukan satuan ini untuk menjawab meningkatnya ancaman konflik dengan China. 

Topeng yang digunakan berwarna hitam doff menutupi seluruh wajah dengan menyisakan lubang untuk pandangan mata. Topeng tersebut didesain anti-peluru dengan menggunakan bahan kevlar balistik seperti dipakai untuk ropmpi. Oleh karena tampangnya yang seram itu, ROC juga dijuluki pasukan dari neraka.

4. Kopaska, Indonesia


Kopaska

Pasukan bertopeng paling mengerikan selanjutnya adalah Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL. Kopaska yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Staf TNI AL. Pasukan elite mengerikan peringkat keempat di dunia tersebut dibentuk guna mendukung dan membantu kelancaran operasi TNI AL. 

Para prajuritnya mengemban tugas operasi rahasia, serangan amfibi, beach clearing, sabotase anti-teror, serta operasi lainnya. Para prajuritnya melewati serangkaian pelatihan ekstrem, di antaranya latihan perang bawah laut, menyelam, renang laut malam, dan latihan dalam kondisi mental dan fisik terdesak. Masa pelatihan bisa mencapai 4 tahun.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut