get app
inews
Aa Read Next : Inalilahi, 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos 

Truk Angkut BBM Tersenggol Bechoe, Pertalite Berceceran di Jalan Raya Cisurupan Garut

Minggu, 03 Juli 2022 | 14:31 WIB
header img
Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, pemadam kebakaran, dan pertamina dikerahkan dalam proses evakuasi bocornya tanki pengangkut BBM di Cisurupan, Kabupaten Garut (Fani Ferdiansyah/MPI)

GARUT,iNews.id - Sebuah video berdurasi 31 detik memuat truk pengangkut BBM yang mengalami kebocoran beredar luas di masyarakat. Kejadian bocornya truk pengangkut BBM itu terjadi di jalan Raya Cisurupan, Garut, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022) dini hari.  Akibat kebocoran itu BBM jenis Pertalite yang diangkut truk itupun tumpah dijalanan.

Kepala Polsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan saat dikonformasi membenarkan kejadian tersebut.  Menurut Iptu Iwan Soleh Pujiawan akan dikirimkan untuk memasok ke sejumlah SPBU luber di jalanan. 

Tumpahnya BBM berjumlah banyak ini,ungkap Iptu Iwan Soleh Pujiawan, bermula dari truk tanki BBM tersenggul truk bechoe. Saat itu truk tanki berkapasitas 16.000 liter melaju dari arah Garut menuju Cidaun Cianjur, sementara dari arah berlawanan bechoe bergerak dari arah Cikajang menuju Garut. 

"Bermula dari kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 WIB. Saat dicek, bechoe yang terlibat sudah tidak ada ditempat," kata Iptu Iwan. 

Ia menyebut lokasi kecelakaan berada di Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan. Sopir truk tanki tidak melanjutkan perjalanan karena kebocoran yang terjadi cukup parah. 

"Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, sopir berinisiatif untuk melapor agar BBM yang ada di dalam tanki dipindah," ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut