get app
inews
Aa Read Next : Nekat Bawa Miras, Belasan Oknum Suporter PSS Sleman Diamankan Polisi di Stadion Manahan Solo

Persib Bandung vs PSS Sleman, Mampukah Pangeran Biru Taklukan Elang Jawa di Piala Presiden?

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:41 WIB
header img
Mampukah Persib Taklukan Elang Jawa PSS Sleman di delapan besar Piala Presiden (Foto: Tangkapan Layar Instagram Persib)

BANDUNG,iNews.id - Pangaren Biru Persib Bandung melaju kebabak delapan besar Piala Presiden. Pada babak turnamen pramusim ini, Persib Bandung satu grup dengan PSS Sleman.

Satu grup kembali dengan tim berjuluk elang jawa itu mengingatkan kembali saat Pangeran Biru menaklukan klub kebanggan warga Sleman pada 2021 di laga Piala Menpora.

Saat laga tersebut, Persib Bandung nyaris menelan kekalahan setelah gol yang dilesatkan Saddam Gaffar setelah menerima umpang silang yang diberikan Samsul Arifin mampu merobek gawang Pangeran Biru pada menit ke 20.

Persib Bandung tersentak dengan gol yang dihasilkan PSS Sleman. Lewat serangan yang dibangun Febri Hariyadi, Victor Iqbonefo mampu membalas gol hanya berselang tiga menit dari gol yang dihasilkan PSS Sleman.

Gol yang sekaligus membuat skor antara Persib bandung dan PSS Sleman, membuat Pangeran Biru tampil menggila.

Serangan demi serangan membobadir pertahanan Elang Jawa. PSS Sleman yang mendapatkan serangan bertubi-tubi memutusakan untuk bertahan.

Namun, sekuat apapun pertahanan yang dibangun PSS Sleman, di menit injury time, Frets Listanto mempu membalikan keadaan. Persib akhirnya keluar sebagai pemenang. Dan skor akhir 2-1. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meskipun pada pertandingan diputaran kedua piala Menpora, di Stadion manahan pada 2021 lalu, Persib bandung dan PSS Sleman hanya bermain imbang 1-1.

Kini, kedua tim kembali bertemu di Piala Presiden. Persib Bandung bertemu PSS Sleman setelah Pangeran Biru ini menjadi pimpinan klasemen delapan besar. 

Pertemuan dengan Pangeran Biru tak bisa dihindari tim Elang Jawa karena tim ini menjadi runner up di grup lainnya.

Dengan komposisi diperkuat sejumlah pilar penting timnas Indonesia seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, serta Rahmat Erianto, mampukan Persib Bandung menaklukan tim Elang Jawa di babak delapan besar Piala Presiden? Dan sekaligus lolos ke partai selanjutnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut