get app
inews
Aa Read Next : Simak, Jadwal Buka Puasa Klaten dan Sekitarnya Rabu 13 Maret 2024

Nikmati Sensasi Makan Soto Bathok di Pinggir Sawah, Sambil Swafoto

Jum'at, 17 Juni 2022 | 15:55 WIB
header img
Sensasi makan soto di pinggir sawah sambil berswafoto (Foto: iNewskaranganyar.id/Ditya Arnanta)

KLATEN, iNews.id - Soto adalah kuliner yang digemari hampir sebagian masyarakat untuk mengawali aktifitas di pagi hari. Menikmati semangkok soto biasanya di warung kaki lima hingga kelas resto

Namun ada cara lain menikmati kelezatan Soto, berada di lingkungan hijau. Di pinggiran sawah yang dialiri sungai kecil. Konsep alami sengaja didesain untuk memanjakan mata pengunjungnya.

Karena unik, pengunjung warung juga tertarik untuk melakukan swafoto. Karena lingkungan yang asri pedesaan yang hijau dengan latar belakang persawahan.  

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Soto Bathok Ndoro Ndeso, terletak dekat gapura perbatasan Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Jalan Raya Tugurejo, Bugisan, Prambanan, Klaten.

Selain suasana warung yang asri, tampilan Soto yang disajikan juga unik. Sesuai namanya soto bathok maka disajikan menggunakan tempurung kelapa yang sudah diproses sebelumnya menjadi mangkuk yang cantik.  

Soto Bathok Ndoro Ndeso ini milik Linggar Saputra, berdiri sejak Maret 2022 dengan mengusung konsep alami atau kembali ke alam. Mulai dari tata ruang, artistik ruangan dan lokasi yang berdekatan dengan sawah serta terdapat sungai kecil.

Menunya mulai dari soto ayam, soto daging, soto babat. Dengan ditemani beragam jenis lauk pendamping. Seperti , sate telur, sate usus dan beraneka jenis gorengan.  

Bagi mereka yang ingin menu selain Soto, disini juga menyediakan olahan lain seperti pecel, ikan wader dan lainnya. Untuk pilihan minuman yang ada juga sangat beranekaragam mulai dari minuman hangat dan dingin.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut