get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U23 Lolos ke Semifinal Piala Asia Setelah Drama Mendebarkan Melawan Korea Selatan

Lolos Babak 24 Besar Piala Asia 2023, 5 Tim Langganan Piala Dunia Bakal Calon Lawan Timnas Indonesia

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:25 WIB
header img
Salah satu timnas langganan piala dunia bakal dihadapi Timnas Indonesia di babak 24 Besar Piala Asia (Foto: Instagram/@pssi)

KUWAIT, iNews.id - Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya Piala Asia bersama 24 tim lainnya. Lolosnya Indonesia ini merupakan penantian selama 15 tahun.

Dalam drawing fase grup nanti, Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 4, mengingat menempati peringkat FIFA paling rendah ketimbang 23 kontestan lain.

Dimana Timnas Garuda bakal berhadapan dengan salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 3. Pot 1 diisi tim-tim Asia yang memiliki ranking FIFA tertinggi di Benua Kuning.

Salah satu dari langganan Piala Dunia itu akan dihadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 5 tim langganan Piala Dunia calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:


5. Arab Saudi


Arab saudi tim langganan Piala Dunia juga termasuk salah satu tim yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di babak 24 besar Piala Asia

Menurut perhitungan terbaru, Arab Saudi kini menempati peringkat 54 dunia. Arab Saudi tercatat tiga kali juara Piala Asia dan enam kali lolos ke Piala Dunia.

Terbaru, Arab Saudi bakal tampil di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Karena itu, Timnas Indonesia wajib waspada jika dipertemukan negara yang satu ini.

4. Australia


Australia tim yang baru saja lolos ke piala dunia juga termasuk salah satu tim yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di babak 24 besar Piala Asia

Menempati peringkat 30 dunia, Australia sudah enam kali lolos ke Piala Dunia. Tim Negeri Kangguru pun ambil bagian di Piala Dunia 2022 setelah menang atas Peru di babak playoff antarkonfederasi.

Meski baru gabung AFC pada 2005, Australia tercatat sudah menyegel satu gelar juara Piala Asia, tepatnya pada 2015. Hal ini menunjukan Australia bukanlah tim sembarangan di level Asia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut