get app
inews
Aa Read Next : Makna Lagu Forever Young - Alphaville yang Viral di Tiktok

Vokalis Kangen Band Andika Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Pengacara: Mereka Mengolok-olok

Minggu, 24 April 2022 | 11:38 WIB
header img
Tim kuasa hukum Andika Mahesa mengatakan, dalam video yang beredar, TS dan ZZ menyanyikan lagu Kangen Band berjudul Penantian Yang Tertunda dengan gesture melecehkan dan mengolok-olok (Tangkapan Layar instagram @babang_andikamahesa)

JAKARTA, iNews.id - Andika Mahessa, Vokalis Kangen Band, secara resmi melayangkan somasi kepada penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan menyusul video parodi yang diunggah diakun media sosial TikTok. Sosamsi itu tertanggal 23 April 2022.

Tim kuasa hukum Andika Mahesa mengatakan, dalam video yang beredar, TS dan ZZ menyanyikan lagu Kangen Band berjudul Penantian Yang Tertunda dengan gesture melecehkan dan mengolok-olok.

"Dalam video yang beredar, TS dan ZZ menyanyikan lagu Kangen Band berjudul Penantian Yang Tertunda dengan gesture melecehkan dan mengolok-olok,"papar Wayan Saka, tim kuasa hukum Andika Mahesa, dikutip dari KH Infotainment, pada Minggu (24/4/2022). 

Menurut Wayan, kliennya keberatan karena Kangen Band membutuhkan usaha dan biaya yang tak sedikit dalam menghasilkan setiap karya mereka. Sehingga, keberadaan video tersebut merugikan Andika Mahesa secara materil dan immateril. 

"Jadi kami peringatkan saudara TS dan ZZ untuk mengklarifikasi dan meminta maaf kepada klien kami secara terbuka selama 3x24 jam melalui media massa, baik TV, media cetak, dan online 3 hari berturut-turut," ujar Wayan menambahkan. 

Apabila dalam waktu yang ditetapkan kedua penyanyi tersebut tidak melakukan permintaan maaf seperti yang ditentukan, maka Andika Mahesa akan melakukan upaya hukum, baik pidana maupun perdata.

Sebelum akhirnya melayangkan somasi, vokalis Kangen Band tersebut mengaku tidak marah ataupun tersinggung dengan aksi Tri Suaka dan Zidan tersebut. 

"Kita doakan saja, anak-anak ini bisa cepat sadar," ujarnya saat tampil sebagai bintang tamu sebuah program TV.

Zinidin Zidan kemudian meminta maaf terkait aksinya tersebut saat Live di Instagram pada 22 April silam. Namun, keduanya menilai bahwa penggemar Kangen Band dan warganet terlalu melebih-lebihkan permasalahan itu hingga akhirnya viral di media sosial. 

"Kalian saja yang goreng. Aku aneh sama kalian. Aku enggak panik sih karena memang kami tidak ada masalah," tuturnya.

Namun, sikap berbeda ditunjukkan Tri Suaka yang merilis video permintaan maaf di akun Instagram pribadinya, @xdjtrisuaka. Dalam video itu dia menegaskan, tak ada niat untuk melecehkan para musisi senior seperti Andika Mahesa dan Rizal Armada.

"Kepada musisi-musisi senior, tetap bimbing saya jika salah. Sekali lagi saya minta maaf ya Bang," kata Tri Suaka dalam video permohonan maafnya.


Berita Ini telah tayang di celebrities.id dengan jugul "Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Merasa Dirugikan Materil dan Imateril"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut