get app
inews
Aa
Read Next : Rekonstruksi Satu Keluarga di Way Kanan digelar, Polisi Hadirkan Dua Tersangka Ayah dan Anak

Kapolres Pastikan Warga Way Kanan Bukan Pelaku Pengeroyokan Ade Armando

Selasa, 12 April 2022 | 13:41 WIB
header img

WAY KANAN, iNews.id - Viralnya salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando warga Way Kanan bernama Try Setia Budi Purwanto dipastikan tidaklah terbukti. 

Tak terbuktinya warga Way Kanan sebagai salah satu pelaku pengeroyokan pegiat sosial itu diutarakan langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

AKBP Teddy Rachesna mengatakan pasca dikaitkannaya warga Way Kanan sebagai salah satu pelaku pengeroyokan salah satu dosen Universitas Indonesia tersebut, beberapa anggota Polres Way Kanan langsung melakukan pengecekan pada hari senin tanggal 11 April 2022 pada pukul 19.30 WIB terhadap Try Setia Budi Purwanto di rumahnya.

Berdasarkan keterangan dari Try Setia Budi Purwanto yang tercatat sebagai honorer Pemkab Way Kanan, dirinya pada hari Senin 11 April 2022, tidak pernah berangkat ke Jakarta.

Pada hari senin tanggal 11 April 2022 sekira pukul 10.00 WIB, Budi datang kekantor untuk bekerja di Pemkab Way Kanan.

Sekira pukul 11.30 WIB dirinya mencuci kendaraan dinas di GSG Pemkab Way Kanan. Dilanjutkan sekira pukul 13.00 WIB menyiapkan Sound System untuk kegiatan Bazzar Ibu PKK Pemkab Way Kanan di Simpang 5 Tugu Ryacudu Kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Setelah itu, pada pukul 15.00 WIB, Budi pulang kerumah untuk istirahat. Kemudian pukul 16.30 WIB datang kerumah orang tua di KM5 Blambangan Umpu untuk berbuka puasa bersama.

"Semua saksi terkait Alibi juga sudah diperiksa untuk cross check nya,"papar AKBP Teddy Rachesna, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu Try Setia Budi Purwanto sendiri baru mengetahui bila dirinya viral sebagai salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando sekitar pukul 18.30 WIB setelah dirinya dihubungi oleh Kepala Kampung Lembasung, Blambangan Umpu, Way Kanan Helmi Ibrahim yang meminta Budi untuk datang ke kediamanya.

Dari penjelasan itu, pihak Kepala Desa sekira pukul 19.30 WIB, membuat Video klarifikasi bahwa yang bersangkutan tidak mengikuti aksi di Jakarta dan saat ini masih berada di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Selanjutnya pada pukul 20.20 WIB Sdr. Try Setia Budi Purwanto bersama kakak iparnya dan Helmi Ibrahim datang ke Polres Way Kanan untuk klarifikasi, yang fotonya viral sebagai salah satu terduga pengeroyokan di Jakarta, bahkan informasi yang sudah beredar di medsos itu tidaklah benar.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut