get app
inews
Aa Read Next : Board Change Over, Rotary District 3420 Region VI Lantik 5 President

Rotary Solo Kartini dan KSEI Bagikan 100 Paket Makanan Tambahan Bergizi

Minggu, 22 September 2024 | 11:26 WIB
header img
Rotary Solo Kartini dan PT. KSEI membagikan 100 paket makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil dan anak-anak, Sabtu (21/9/2024) (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Rotary Internasional adalah salah satu organisasi non pemerintah yang bergerak dalam bidang pengabdian masyarakat. Dan memiliki beberapa area fokus, salah satunya adalah kesehatan ibu dan anak.

Sejalan dengan itu, PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) merupakan Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian (LPP) di Pasar Modal Indonesia. Yang menyediakan layanan jasa Kustodian sentral dan penyelesaian transaksi Efek. Sehubungan dengan komitmen KSEI untuk dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia khususnya terkait bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan, sosial, serta ekonomi, KSEI juga secara rutin melaksanakan kegiatan CSR sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat.

PIC kegiatan, Rotatian Diah Sholihat Didy menjelaskan, Rotary Club of Solo Kartini bersama dengan PT. KSEI bersama-sama mengadakan kegiatan pemberian bantuan tambahan makanan bergizi. Untuk 100 anak dari Kampung Ledoksari dan Kampung Joyontakan.

"Kegiatan Pemberian Tambahan Makanan Bergizi untuk Ibu Hamil dan Anak-anak sendiri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Rotary Club of Solo Kartini. Sebelumnya, kami memberikan bantuan tambahan makanan begizi untuk ibu hamil," jelas Diah usai penyerahan di aula lantai 2 Pasar Jebres, Sabtu (21/9/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang sangat mengapresiasi kegiatan sosial nermanfaat ini.

"Semoga ada organisasi lain yang tergerak untuk bersama-sama bahu membahu menjaga gizi bagi anak-anak. Untuk menyiapkan generasi emas di masa depan," tegas Teguh.

President Rotary Club of Solo Kartini, Mustika Dewi menyampaikan, selain memberikan bantuan, Rotary juga
mencoba mengedukasi masyarakat melalui berbagai workshop pengolahan makanan. Yang dapat dijangkau oleh berbagai lapisan namun memiliki gizi yang mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak.

"Dalam project kali ini, kami bekerja sama dengan KSEI dimana bantuan untuk 100 orang anak ini
akan diberikan dalam dua tahap.Dimana tahap pertama penyerahan bantuan dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024, dan tahap kedua akan kami laksanakan pada pertengahan Oktober," tutur Mustika.

Mustika mengatakan bantuan makanan yang diserahkan antara lain telur omega 3, kacang hijau, makanan tinggi protein,
susu dan berbagai macam vitamin.

"Nantinya, kami akan mengevaluasi apakah dari dukungan tambahan
yang kami berikan cukup menambah berat badan atau perkembangan anak-anak yang menerima. Hal ini dapat terlihat dari pendataan berat badan pada saat pemberian di tahap kedua," jelasnya.

Mustika mengungkapkan pihaknya menyadari bahwa memberikan bantuan pendukung makanan bergizi semata-mata tidak cukup untuk membuat gizi anak-anak seimbang secara konsisten. Dibutuhkan kerja sama dan pemahaman yang memadai dari para orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi setiap anak.

"Sehingga melalui project ini, Rotary Club of Solo Kartini dan KSEI berharap dapat memberikan motivasi untuk para orang tua untuk semangat dalam memenuhi kebutuan makanan yang bergizi seimbang untuk anak-anaknya," pungkas Mustika.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut